Pelatih Positif COVID-19, Dua Petenis Amerika Selatan Ini Terancam Batal Bertanding

Penulis: Dian Megane
Kamis 20 Agu 2020, 16:58 WIB
Pelatih Positif COVID-19, Dua Petenis Amerika Selatan Ini Terancam Batal Bertanding

Guido Pella

Berita Tenis: Dalam situasi bak gelembung yang diterapkan di New York, beberapa petenis terpaka mundur dari kompetisi setelah pelatih dari dua petenis positif terpapar COVID-19.

Petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella dan petenis berkebangsaan Bolivia, Hugo Dellien telah dikonfirmasi bahwa mereka akan menjalani karantina berdasarkan rekomendasi ahli medis.

Dalam dua video berbeda yang diunggah melalui akun media sosial masing-masing, kedua petenis mengkonfirmasi bahwa pelatih kebugaran mereka, Juan Manuel Galvan positif terjangkit COVID-19. Galvan tidak menunjukkan gejala dan dinyatakan positif setelah menjalani tes rutin. Pelatih Pella, Jose Acasuso juga harus menjalani karantina.

“Sayangnya pihak yang positif adalah pelatih kebugaran saya, Juan Manuel Galvan,” aku Pella dalam video yang diunggah melalui Instagram.

“Karena melakukan kontak langsung di Miami pada pekan lalu dan kontak dengan pelatih saya, Jose Acasuso di pesawat mau pun kamar hotel, kami harus menjalani kewajiban untuk melakukan isolasi selama dua pekan. Hasil Jose dan saya negatif, kami baik-baik saja, kami tidak merasakan apa pun.”

“Pelatih kebugaran saya mengalami penyakit itu tanpa gejala, tetapi sayangnya turnamen mengeluarkan saya. Saat ini, prosedur yang harus saya jalani adalah tes secara teratur, saya harus menjalani tes satu kali dalam dua hari untuk melihat apakah hasil negatif berubah menjadi positif, apakah saya mengalami gejala.”

Kedua petenis dipastikan akan melewatkan Cincinnati Open (Westers & Southern Open) yang sudah ada di depan mata. Keraguan bahwa mereka akan tampil di US Open juga mencuat. Arahan yang direkomendasikan adalah mereka yang melakukan kontak langsung dengan pihak yang positif COVID-19 harus dikarantina selama 14 hari.

Mereka berpeluang untuk mengambil bagian jika babak-babak pertama mereka dimainkan terakhir, tetapi mereka akan bertanding tanpa berlatih selama dua pekan.

Artikel Tag: Tenis, Cincinnati Open, US Open, Guido Pella, Hugo Dellien

548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini