Paula Badosa Terseok, Elise Mertens Meluncur Ke Babak Kedua Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Agu 2021, 16:36 WIB
Paula Badosa jatuh bangun lalui laga pertama Cincinnati Open 2021

Paula Badosa berjuang habis-habisan demi melaju ke babak kedua Cincinnati Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Paula Badosa harus mengamankan lima match point sebelum memenangkan laga babak pertama Cincinnati Open (Western & Southern Open) yang berlangsung maraton.

Petenis berkebangsaan Spanyol dipaksa hingga ke tepi jurang kekalahan ketika menghadapi petenis berkebangsaan Kroasia, Petra Martic sebelum memetik kemenangan 4-6, 6-4, 7-6 dalam waktu 2 jam 34 menit.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim dua set pertama, Martic mematahkan servis petenis peringkat 31 dunia di game pertama set ketiga dan mempertahankan keuntungan tersebut sampai ia unggul dengan kedudukan 5-4 serta mendapatkan tiga peluang match point.

Namun, Badosa mengamankan ketiga peluang tersebut dan menyamakan kedudukan 5-5, lalu menciptakan dua peluang match pointnya sendiri pada kedudukan 6-5.

Akan tetapi, kini giliran petenis peringkat 34 dunia, Martic yang mengamankan kedua peluang tersebut dan memaksakan babak tiebreak. Saat kedudukan menunjukkan 6/6 dan petenis berkebangsaan Kroasia menciptakan peluang match point keempat, pertandingan terpaksa ditunda selama 20 menit karena hujan.

Setelah pertandingan dilanjutkan, setiap petenis mendapatkan satu peluang match point lagi sebelum petenis berusia 23 tahun, Badosa mengkonversi peluang match point ketiga.

Berkat kerja kerasnya, Badosa selanjutnya akan berduel melawan petenis peringkat 3 dunia, Aryna Sabalenka demi satu tempat di babak ketiga Cincinnati Open.

Sementara petenis unggulan ke-15, Elise Mertens dengan cukup mudah meluncur ke babak kedua Cincinnati Open.

Petenis berkebangsaan Belgia, Mertens memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska, kemenangan pembuka di turnamen yang sebelumnya ia telah menikmati sejumlah kesuksesan, di antaranya melenggang ke semifinal musim lalu (ketika turnamen tersebut digelar di New York karena pandemi) dan perempatfinal musim 2018.

Kedua petenis sebelumnya pernah bertemu satu kali di ajang ITF Challenger yang digelar di Victoria, Meksiko musim 2015 dan Mertens memenangkannya dengan dua set langsung.

Pada pertemuan pertama mereka di turnamen WTA, petenis berkebangsaan Belgia kembali memetik kemenangan setelah 1 jam 40 menit, termasuk mengkonversi tiga dari enam peluang break point yang ia ciptakan.

Menantikan Mertens di babak kedua Cincinnati Open adalah petenis berkebangsaan Australia yang menerima wildcard, Sam Stosur atau petenis berkebangsaan Kazakhstan, Elena Rybakina.

Di bagian undian pertandingan yang sama dengan Badosa dan Mertens, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yulia Putintseva membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kelima, Karolina Pliskova usai membantai Zhang Shuai dengan 6-2, 6-0.

Artikel Tag: Tenis, Rogers Cup, Paula Badosa, Elise Mertens, Petra Martic, Nadia Podoroska

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-terseok-elise-mertens-meluncur-ke-babak-kedua-di-cincinnati
1121  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini