Paula Badosa Jadi Petenis Putri Spanyol Pertama Di Semifinal Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 06 Mei 2021, 09:37 WIB
Paula Badosa tantang petenis peringkat 1 dunia di semifinal Madrid Open 2021

Paula Badosa melaju ke semifinal Madrid Open untuk kali pertama dalam kariernya

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Paula Badosa menjadi petenis putri Spanyol pertama yang melenggang ke semifinal Madrid Open usai berhadapan dengan petenis berkebangsaan Swiss, Belinda Bencic.

Tampil di Madrid Open musim 2021 dengan menggunakan wildcard, petenis tuan rumah sukses mengandaskan petenis unggulan kedelapan, Bencic dengan 6-4, 7-5.

Satu bulan lalu, petenis peringkat 62 dunia mencatatkan pencapaian terbaik dalam kariernya di Charleston dengan memetik dua kemenangan pertama atas petenis peringkat 20 besar dengan kemenangan atas Bencic dan Ashleigh Barty demi melaju ke semifinal turnamen WTA level 500 pertama dalam kariernya. Di hadapan para penontonnya sendiri, ia mengulangi pencapaian yang sama.

Kini, petenis berusia 23 tahun melaju ke semifinal ketiga pada musim ini, semifinal kelima dalam kariernya, dan semifinal pertama di turnamen WTA level 1000 usai mengalahkan Bencic lagi.

Petenis tuan rumah menyia-nyiakan peluang break di kedua set, tetapi ia terbukti bermain dengan lebih solid sampai akhir pertandingan.

“Saya harus jujur, saya merasa sangat gugup di pertandingan kali ini,” aku Badosa.

“Karena terkadang, pertandingan seperti itu bisa sedikit rumit ketika anda bertanding melawan lawan anda dua atau tiga pekan lalu dan anda mulai berpikir bahwa anda akan mendapatkan peluang untuk melaju ke semifinal.”

“Saya cukup gugup, tetapi saya senang bahwa saya bisa mengontrol semua rasa gugup itu dan saya bisa memainkan permainan saya dengan cukup baik.”

Bencic yang mengincar satu tempat di semifinal Madrid Open untuk kali kedua, menyelesaikan pertandingan dengan jumlah winner dan unforced error yang sama, 29. Tetapi, ia lebih rentan menjelang akhir di setiap set. Pelanggaran ganda secara beruntun di momen krusial pada kedudukan 4-4, 30/30 di set pertama juga tidak membantunya.

Badosa yang memenangkan gelar French Open musim 2015 kategori junior, menambahkan, “Pada musim 2015, saya adalah seorang gadis yang memainkan bola dengan sangat baik, tetapi sedikit tidak sadar, karena ia tidak tahu bahwa ia seharusnya menjadi petenis profesional. Hal itu lebih meyakiti saya daripada membantu saya, karena saya memetik kemenangan tanpa bekerja begitu keras.”

“Ada begitu banyak kegembiraan dan saya pikir semuanya akan menjadi lebih mudah daripada yang sebenarnya. Tetapi bukan seperti itu cara kerjanya. Tenis adalah pekerjaan yang harus dilakukan hari demi hari. Tenis adalah kerja keras.”

Badosa yang mencium lapangan di Arantxa Sanchez Stadium setelah kemenangannya akan mendapatkan peluang untuk mengulangi pencapaian di Charleston dengan melawan Barty, yang ia kalahkan dengan dua set langsung di perempatfinal Charleston.

“Saya memikirkan pertandingan yang sama sekali berbeda,” tukas Badosa tentang semifinal Madrid Open melawan Barty.

“Ia petenis peringkat 1 dunia. Kini, ia mengenal saya. Petenis peringkat 1 dunia tidak senang melakukan kessalahan untuk kali kedua secara beruntun. Jadi, pastinya saya memperkirakan pertandingan sengit dan sama sekali berbeda dengan pertandingan di Charleston.”

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Paula Badosa, Belinda Bencic, Ashleigh barty

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/paula-badosa-jadi-petenis-putri-spanyol-pertama-di-semifinal-madrid-open
1196  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini