Pablo Carreno Busta Antar Spanyol Melangkah Ke Semifinal ATP Cup

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 11:19 WIB
Pablo Carreno Busta mengalahkan Michail Pervolarakis di ATP Cup 2021

Pablo Carreno Busta hanya kehilangan 13 game dari empat set yang ia lakoni di fase grup ATP Cup 2021

Berita Tenis: Pablo Carreno Busta memastikan satu tempat di semifinal ATP Cup bagi Spanyol berkat kemenangan 6-3, 6-4 atas Michail Pervolarakis pada hari Jum’at (5/2) waktu setempat.

Petenis peringkat 2 dunia, Rafael Nadal masih belum bisa berkompetisi di ATP Cup musim ini akibat cedera pada punggung bagian bawah. Tetapi, Spanyol tetap berjuang bersama dua petenis mereka yang berada di peringkat 20 besar, yakni petenis peringkat 16 dunia, Carreno Busta dan petenis peringkat 13 dunia, Bautista Agut.

“Saya memahami bahwa kami membutuhkan poin ini. Dengan kemenangan ini, kami melaju ke semifinal, jadi, ini sangat penting bagi saya. Saya berusaha untuk fokus dengan diri saya sendiri, berusaha memainkan permainan terbaik saya,” seru petenis peringkat 16 dunia.

Semifinalis US Open musim 2020 membela Spanyol dengan sangat baik setelah ia memenangkan kedua laga nomor tunggal yang ia lakoni setelah di laga pertama fase grup ia mengalahkan John Millman.

Petenis berusia 29 tahun melakukan beberapa masalah dari area baseline, memaksa petenis berkebangsaan Yunani, Pervolarakis bermain di luar zona nyaman, dan mengejar terlalu banyak peluang. Petenis peringkat 462 dunia berjuang keras untuk bertahan, meski ia kehilangan lima game pertama dari pertandingan tersebut, bahkan ia mendapatkan tepukan tangan dari Nadal setelah ia memenangkan game pertama.

Namun, Pervolarakis tidak mampu mempertahankan performa tersebut secara konsisten di rally-rally yang lebih panjang. Berbanding terbalik dengan petenis peringkat 16 dunia yang mempertahankan level permainan yang stabil di sepanjang pertandingan yang bertahan selama 70 menit.

“Di awal pertandingan, saya pikir itu cukup sempurna. Saya bermain dengan benar-benar baik. Lalu, ia mulai bermain dengan lebih baik, lebih agresif, dan saya mencoba untuk tetap melangkah,” tambah Carreno Busta yang hanya kehilangan 13 game dari empat set yang ia lakoni di fase grup.

Rekan senegara Pervolarakis, Stefanos Tsitsipas tetap berjuang hingga akhirnya mempersembahkan kemenangan 7-5, 7-5 kepada Yunani dengan mengalahkan Bautista Agut.

Petenis peringkat 5 dunia tampil impresif dengan gaya permainan menyerang demi menumbangkan Bautista Agut yang selalu tampil solid setelah 1 jam 41 menit. Sementara Yunani sudah tidak berpeluang melaju ke semifinal ATP Cup musim ini, laga antara Spanyol melawan Yunani harus ditentukan melalui laga nomor ganda.

“Itu pertandingan yang apik. Saya pikir saya bermain dengan sangat solid di sepanjang pertandingan dan memperlihatkan serangan. Forehand saya tengah memanas, servis saya juga bekerja dengan sangat baik bagi saya,” seru Tsitsipas.

Tsitsipas kembali ke lapangan bersama rekan senegaranya, Markos Kalovelonis untuk berhadapan dengan Carreno Busta dan Marcel Granollers. Tetapi setelah tim Yunani memenangkan game pertama set pembuka, tim Spanyol memutuskan mundur, sehingga untuk kali pertama dalam sejarah ATP Cup, Yunani memetik kemenangan di fase grup.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Pablo Carreno Busta, Roberto Bautista Agut, Stefanos Tsitsipas, Michail Pervolarakis

9048  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini