Ons Jabeur Kandas, Elena Rybakina Bertahan Sekuat Tenaga Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Apr 2024, 08:39 WIB
Ons Jabeur Terjungkal, Elena Rybakina Bertahan Sekuat Tenaga Di Stuttgart

Elena Rybakina [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Elena Rybakina bertahan dari laga menantang yang disuguhkan Veronika Kudermetova demi lolos ke perempatfinal Stuttgart Open untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis unggulan keempat harus melalui laga sengit yang berlangsung selama 2 jam 33 menit sebelum menundukkan Kudermetova dengan 7-6, 1-6, 6-4 di babak kedua Stuttgart Open.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina kini mencatatkan 23-4 pada musim 2024 dan menempatkannya di perempatfinal ketujuh pada musim ini. Ia kalah sebelum perempatfinal baru satu kali, yaitu ketika ia kalah dari Anna Blinkova di babak kedua Australian Open.

Sementara Kudermetova merupakan salah satu dari empat petenis putri yang telah memenangkan dua gelar pada musim ini, bergabung dengan Iga Swiatek, Danielle Rose Collins, dan Jelena Ostapenko.

Juara Wimbledon musim 2022 kalah di babak kedua pada dua penampilan sebelumnya di Stuttgart dengan kalah dari Paula Badosa pada musim 2022 dan mundur ketika melawan Beatriz Haddad Maia pada musim 2023.

Sementara petenis unggulan keempat mempertahankan rekor sempurna melawan Kudermetova yang telah ia kalahkan sebanyak empat kali dari empat pertemuan dan dua di antaranya berlangsung dengan tiga set. Pekan ini mereka baru bertemu untuk kali pertama sejak musim 2021 di Chicago dan pertemuan di Stuttgart merupakan pertemuan pertama mereka di clay-court.

Berdiri antara petenis unggulan keempat dan satu tempat di semifinal Stuttgart Open adalah juara di Dubai musim 2024, Jasmine Paolini yang mengamankan dua set point di babak tiebreak set pertama sebelum menumbangkan petenis unggulan ketujuh, Ons Jabeur dengan 7-6, 6-4.

Rybakina mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Paolini di Roma musim lalu, tetapi mundur dari pertemuan mereka di Cincinnati karena cedera pada musim yang sama.

Paolini mempertahankan performa impresif dengan kemenangan atas Jabeur, di mana ia tidak bisa merebut satu set pun di dua pertemuan mereka sebelumnya. Kemenangan atas petenis berkebangsaan Tunisia menempatkannya di perempatfinal kedua pada musim 2024.

Selain itu, kemenangan atas Jabeur merupakan kemenangan keempat Paolini atas petenis peringkat 10 besar.

Sementara Marta Kostyuk akan berduel melawan petenis unggulan ketiga, Cori Gauff setelah petenis berkebangsaan Ukraina menundukkan petenis unggulan kelima, Zheng Qinwen dengan 6-2, 4-6, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Elena Rybakina, Veronika Kudermetova, Jasmine Paolini, Ons Jabeur

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/ons-jabeur-kandas-elena-rybakina-bertahan-sekuat-tenaga-di-stuttgart
350  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini