Ons Jabeur Dan Cori Gauff Awali Ajang Di Dubai Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Mar 2021, 10:34 WIB
Ons Jabeur melaju ke babak kedua di Dubai musim 2021

Ons Jabeur lalui rintangan pertama di Dubai musim 2021 dengan meyakinkan

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Tunisia, Ons Jabeur menjadi salah satu petenis yang berhasil melenggang ke babak kedua Dubai Tennis Championships musim 2021.

Petenis peringkat 31 dunia tampil mengagumkan ketika membantai petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-2, 6-3, kemenangan yang mengantarkannya ke babak kedua Dubai Tennis Championships untuk kali keempat dalam kariernya.

Setelah pekan lalu kalah dari rekan Siniakova, Karolina Pliskova di babak kedua Qatar Open, Jabeur memetik kemenangan kesepuluh dalam kariernya di turnamen yang digelar di Timur Tengah berkat kemenangan atas petenis peringkat 68 dunia, Siniakova yang diperjuangkan selama 65 menit.

Petenis berkebangsaan Ceko memenangkan lima pertemuan pertama melawan Jabeur sebelum petenis peringkat 31 dunia bisa membalikkan keadaan di Doha musim lalu. Petenis peringkat 31 dunia memetik kemenangan kedua secara beruntun atas Siniakova di Dubai dengan bantuan mengkonversi empat dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan dan menembakkan 16 winner, empat winner lebih banyak daripada petenis berkebangsaan Ceko.

Langkah Siniakova juga terhalang dengan 27 unforced error yang mengalir dari raketnya, sehingga dengan kekalahan tersebut ia mencatatkan 0-3 pada musim 2021.

Di babak kedua, Jabeur akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-14, Elena Rybakina atau petenis berkebangsaan Cina, Zheng Saisai.

Berbanding terbalik dengan Jabeur, Cori Gauff harus berjuang habis-habisan untuk bertahan di Dubai Tennis Championships setelah mendapatkan perlawanan sengit dari Ekaterina Alexandrova sebelum memetik kemenangan 7-6, 2-6, 7-6.

Menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 38 dunia setelah melaju ke semifinal di Adelaide beberapa pekan lalu, petenis yang debut di Dubai, Gauff tampil meyakinkan untuk memenangkan pertandingan setelah unggul 5-1 di set ketiga.

Namun, Gauff menyia-nyiakan peluang emas tersebut dan membiarkan petenis berkebangsaan Rusia, Alexandrova mengejar ketertinggalan bahkan memaksakan babak tiebreak.

Petenis AS harus mengamankan dua peluang match point pada kedudukan 5/6 dan 7/8 di babak tiebreak set penentu sebelum menyambar tiga poin terakhir dan keluar sebagai pemenang setelah 2 jam 40 menit.

Menantikan Gauff di babak kedua adalah petenis unggulan ke-12, Marketa Vondrousova atau Ana Bogdan.

Nasib lain dialami petenis unggulan ke-16, Maria Sakkari yang langsung tersingkir dari babak pertama setelah kalah dari rekan senegara Siniakova, Barbora Krejcikova dengan 6-2, 7-6.

Di aksi lain, petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova harus mengerahkan kemampuan terbaik demi melumpuhkan Wang Qiang dengan 6-4, 1-6, 7-5, yang menjadi kemenangan ke-20 Kuznetsova di Dubai.

Kuznetsova pernah menjadi finalis di Dubai sebanyak tiga kali (2004, 2008, dan 2011) dan kini tampil untuk kali ke-13 di Dubai sekaligus untuk kali pertama sejak musim 2016.

Di babak kedua, Kuznetsova harus mempersiapkan diri dengan baik karena ia akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Elina Svitolina.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Ons Jabeur, Cori Gauff, Svetlana Kuznetsova, Katerina Siniakova

664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini