Novak Djokovic Tak Ambil Pusing Terkait Cedera Jelang Australian Open

Penulis: Dian Megane
Senin 09 Jan 2023, 10:33 WIB
Novak Djokovic tak terlalu pusingkan cedera jelang Australian Open

Novak Djokovic usai memenangkan Adelaide International 1 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Kekhawatiran bahwa Novak Djokovic akan menjadi petenis kenamaan teranyar yang harus menghadapi cedera jelang Australian Open bisa sedikit diredam oleh sejumlah perawatan dari fisio sang petenis.

Pertanyaan terkait kondisi kesehatan petenis berkebangsaan Serbia dipicu oleh laga semifinal Adelaide International 1 melawan Daniil Medvedev ketika ia tampak terganggu dengan kakinya. Tetapi ia mampu memenangkan pertandingan dengan dua set langsung. Kembali ke lapangan 24 jam setelah itu, ia bergerak dengan bebas di sepanjang final yang berlangsung maraton sebelum ia mengalahkan Sebastian Korda dengan tiga set.

Tidak lama setelah mengklaim gelar ke-92 dalam kariernya, mantan petenis peringkat 1 dunia mengkonfirmasi bahwa ia telah menjalani perawatan pada otot hamstringnya, tetapi ia tidak merasa khawatir bahwa cedera tersebut akan menjadi ancaman terhadap usahanya untuk memenangkan gelar Australian Open kesepuluh dalam kariernya.

“Saya bangun dengan merasa baik-baik saja. Saya tidur nyenyak setelah mendapatkan perawatan dari fisio saya. Saya juga berdiskusi dengan dokter,” ungkap Djokovic.

“Ada banyak hal yang dilakukan untuk otot hamstring saya ketika memasuki pertandingan. Semuanya baik-baik saja. Dalam beberapa kesempatan di pertandingan, saya merasa otot saya sedikit tegang, tetapi tidak ada apapun yang akan membuat saya khawatir terkait performa saya.”

Fokus petenis berkebangsaan Serbia saat ini beralih ke Melbourne Park, di mana ia akan bermain di venue tersebut untuk kali pertama sejak musim 2021. Musim lalu, ia terpaksa melewatkan seluruh turnamen di Australia, termasuk Australian Open, setelah dideportasi terkait masalah visa. Awalnya ia dilarang mendatangi Australia selama tiga tahun sampai November lalu ketika pihak pemerintah Australia memutuskan untuk membatalkan penalti tersebut.

“Saya tidak menyimpan rasa dendam apapun,” aku Djokovic. “Saya mengatakan kepada anda bahwa saya memiliki banyak pengalaman yang jauh lebih positif di Australia untuk dilupakan hanya karena hal yang terjadi musim lalu.”

“Saya merasa sangat nyaman dengan orang-orang, yang mengikuti olahraga, yang saya temui setiap harinya. Sejauh ini saya belum mendapatkan pengalaman negatif. Jadi, setiap orang yang saya temui, apakah di kota atau di hutan, saya juga sebenarnya melihat beberapa kangguru, berbincang dengan penduduk lokal, semua orang sangat baik, sangat mendukung.”

“Jadi, tidak ada alasan bagi saya untuk merasa berbeda daripada yang saya terima dari mereka.”

Sejak musim 2019, ia telah memenangkan 34 pertandingan secara beruntun di Australia.

“Saya sangat senang bermain di Australia. Maksud saya, hasil pertandingan saya di sini adalah bukti dari hal itu. Saya tidak akan bermain dengan impresif di tempat di mana saya tidak merasa begitu baik,” tukas Djokovic.

“Saya menantikan untuk pergi ke Melbourne. Rod Laver Arena mungkin, bukan mungkin, tetapi pastinya adalah lapangan paling sukses dalam karier saya. Saya sangat senang bermain di sana. Saya menantikannya.”

“Saya memiliki satu pekan untuk memulihkan diri dan melatih area spesifik terkait permainan saya, tubuh saya, dan menempatkan pikiran saya dalam kondisi yang tepat untuk melakoni laga lima set terbaik dan mudah-mudahan selama dua pekan.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Adelaide International 1, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-tak-ambil-pusing-terkait-cedera-jelang-australian-open
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini