Novak Djokovic Revisi Jadwalnya Untuk Musim 2021 Usai Australian Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Feb 2021, 13:52 WIB
Setelah terpisah cukup lama, Novak Djokovic rindukan anak-anak dan istrinya

Novak Djokovic ketika beraksi di Australian Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic mengakui bahwa ia akan berhati-hati dalam menentukan jadwal turnamen selanjutnya karena ia juga ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya.

Petenis yang mengantongi gelar Australian Open untuk kali kesembilan dalam kariernya pada musim ini telah terpisah dari keluarganya dalam satu bulan terakhir – setelah harus menjalani kewajiban karantina selama dua pekan sebelum turun di Australian Open musim 2021 – dan terpisah dari mereka telah mempengaruhi dirinya.

“Saya akan merevisi jadwal turnamen saya dibandingkan musim lalu atau musim-musim sebelum musim ini. Saya akan menjelaskan kenapa,” ungkap Djokovic.

“Tentunya saat terpisah dari keluarga menjadi sesuatu yang mempengaruhi saya. Saya harus melihat semua peraturan dan larangan di seluruh penjuru dunia, Eropa, karena tidak bisa membawa keluarga saya selama melakukan perjalanan menjadi masalah besar bagi saya.”

Setelah memenangkan Australian Open musim ini dengan menumbangkan petenis muda Rusia yang mengantongi 20 kemenangan beruntun, Daniil Medvedev di partai puncak, bintang tenis Serbia kini dipastikan akan melampaui Roger Federer sebagai petenis yang paling lama menghuni peringkat 1 dunia.

Petenis berusia 33 tahun yang menjuarai Australian Open dalam tiga musim terakhir juga telah mengantongi 18 gelar Grand Slam dan kini ia memiliki misi untuk memegang rekor petenis dengan gelar Grand Slam terbanyak.

“Ketika saya melakukan perjalanan, tentu saya harus mencoba menggunakan sebagian besar waktu saya di turnamen dan menjadikan ketidakhadiran saya di rumah menjadi hal yang berharga, berusaha untuk meraih kesuksesan sebagai alasan mengapa saya melakukan perjalanan sejauh ini dan untuk waktu yang lama tanpa melihat anak-anak mau pun istri saya,” jelas Djokovic.

“Tentu, saya merindukan mereka. Tetapi berkat teknologi, anda bisa berjumpa mereka dengan FaceTime dan aplikasi lain. Tetapi tetap tidak bisa dekat dengan mereka, terpisah untuk waktu yang cukup lama.”

“Tetapi ada begitu banyak orang di seluruh dunia yang lebih banyak menderita dibandingkan saya, jadi, saya tidak bisa benar-benar duduk di sini dan mengeluh. Tentu, saya telah sangat beuntung dalam hidup saya. Saya benar-benar merindukan mereka. Saya tidak sabar untuk bertemu mereka.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Novak Djokovic

492  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini