Novak Djokovic Merasa Makin Dekati Level Yang Diinginkan Jelang French Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 10 Mei 2022, 21:15 WIB
Jelang pertahankan gelar French Open, Novak Djokovic sesumbar makin dekati level yang diinginkan

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic yakin bahwa ia menuju arah yang tepat jelang mempertahankan gelar French Open yang musim ini akan dimulai pada akhir bulan Mei.

Petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa kini ia merasa 100 persen siap secara fisik setelah baru-baru ini merasa sakit. Ia melalui awal musim yang pasang surut setelah terpaksa melewatkan Australian Open dan dua turnamen Masters 1000 yang digelar di AS karena belum divaksin COVID-19.

Di turnamen clay-court, petenis berkebangsaan Serbia menorehkan hasil beragam dengan kekalahan mengejutkan di babak kedua Monte Carlo Open sebelum melenggang ke final Serbia Open (kalah dari Andrey Rublev). Pekan lalu di Marid Open, ia lolos ke semifinal sebelum kalah dari sang juara, Carlos Alcaraz dan kini ia akan mencoba peruntungannya di Italian Open.

Merefleksi pertemuan melawan Alcaraz di Madrid Open, petenis peringkat 1 dunia menyatakan bahwa masih ada hal yang bisa diambil dari kekalahan tersebut.

“Saya pikir saya semakin dekat dengan level permainan yang saya inginkan setiap pekannya,” jawab Djokovic ketika ditanya tentang level permainannya saat ini di Roma.

“Di Madrid, meskipun saya kalah di semifinal, saya pikir saya memainkan permainan yang benar-benar apik. Merasa 100 persen siap secara fisik, bahkan setelah laga 3 jam 30 menit melawan Alcaraz. Saya pulih dengan baik pada keesokan harinya dan siap untuk kembali beraksi.”

“Itu hal yang positif dan faktor yang memotivasi sebelum tiba di Roma dan juga tentu, target besar saya adalah Paris. Saya pikir saya berada di arah yang tepat.”

Petenis berkebangsaan Serbia mengincar untuk memenangkan gelar Grand Slam ke-21 dalam kariernya di French Open, yang sekali lagi bisa menempatkannya imbang dengan Rafael Nadal yang saat ini merupakan petenis putra dengan gelar Grand Slam terbanyak. Musim lalu, ia memenangkan tiga dari empat gelar Grand Slam, dengan satu-satunya pengecualian adalah gelar US Open di mana ia menjadi runner up setelah kalah dari Daniil Medvedev.

Nadal akan menjadi salah satu ancaman terbesar petenis peringkat 1 dunia di French Open melihat dominasi petenis berkebangsaan Spanyol di Grand Slam tersebut selama bermusim-musim. Petenis berkebangsaan Spanyol memenangkan gelar Grand Slam di Paris sebanyak 13 kali. Tetapi ia baru kembali beraksi setelah mengalami cedera tulang rusuk dan Italian Open akan menjadi turnamen clay-court keduanya pada musim ini.

Sementara itu, Djokovic akan mengawali Italian Open dengan melawan Aslan Karatsev dengan head to head mereka imbang pada kedudukan 1-1.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Italian Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-merasa-makin-dekati-level-yang-diinginkan-jelang-french-open
731  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini