Novak Djokovic Masih Termotivasi Dan Penuh Ambisi

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Sep 2022, 07:32 WIB
Jelang Tel Aviv Open, Novak Djokovic akui masih termotivasi

Novak Djokovic ketika lakoni sesi latihan di Tel Aviv

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic berpartisipasi di Laver Cup musim 2022 yang tidak hanya kompetisi antara Tim Eropa melawan Tim Dunia, tetapi perayaan bagi Roger Federer yang pensiun.

Petenis berkebangsaan Serbia merasa senang bisa menjadi bagian dari momen istimewa tersebut.

“Saya sangat menghormati Roger dan hal yang telah ia kontribusikan bagi olahraga ini. Ia memiliki karier yang epik, ia bisa bangga dengan bal itu. Ia adalah salah satu atlet yang paling diakui di sepanjang masa. Perpisahannya dengan dunia tenis adalah momen yang menyedihkan,” ungkap Djokovic.

Petenis berkebangsaan Serbia masih berusia 35 tahun, tetapi belum memikirkan tentang pensiun. Petenis yang telah mengantongi 88 gelar dan kini menghuni peringkat 7 dunia, masih bersemangat untuk mempertahankan level permainan tinggi.

“Saya masih ingin bermain tenis meskipun saya telah mencapai hampir semua pencapaian yang bisa anda raih di dunia tenis. Saya masih memiliki motivasi dan berambisi untuk bermain di level tertinggi,” aku Djokovic.

Hal tersebut membawa petenis berkebangsaan Serbia ke Tel Aviv di mana ia akan berkompetisi di Tel Aviv Open. Tampil sebagai petenis unggulan pertama, ia akan mengawali turnamen tersebut dengan melawan Pablo Andujar atau Thiago Monteiro.

“Saya berkomitmen untuk bermain di Laver Cup dan saya juga ingin bermain dalam tiga pekan secara beruntun, jadi, Tel Aviv adalah pilihan yang sempurna bagi saya,” tutur Djokovic.

“Dan juga karena saya tidak berada di sini selama beberapa waktu dan terakhir kali saya di sini, saya mendapatkan pengalaman yang fantastik.”

Pada musim 2006, petenis berkebangsaan Serbia yang saat itu berusia 18 tahun berkompetisi di Davis Cup yang digelar di Israel dan ia sangat senang bisa kembali ke negara tersebut.

Pekan ini, ia juga akan berpartisipasi di Tel Aviv Open nomor ganda bersama petenis tuan rumah yang berusia 45 tahun, Jonathan Erlich yang akan pensiun setelah turnamen tersebut. Satu-satunya gelar nomor ganda yang ia kantingi berhasil ia menangkan bersama Erlich di Queen’s Club musim 2010.

“Ia setuju bermain bersama saya. Ini adalah turnamen terakhirnya dan saya merasa terhormat bisa berada di sampingnya kali ini di lapangan, di hadapan para penontonnya sendiri. Mudah-mudahan tidak hanya satu pertandingan, kami akan berusaha melangkah sejauh mungkin.”

Djokovic menyatakan ia telah berlatih selama beberapa jam dan ia merasa prima dan senang bahwa kini cedera yang ia alami telah berlalu. Hal tersebut mengizinkan dirinya bisa sepenuhnya fokus untuk memainkan permainannya sebaik mungkin.

Artikel Tag: Tenis, Tel Aviv Open, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-masih-termotivasi-dan-penuh-ambisi
706  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini