Novak Djokovic Maju Ke Final Di Astana Usai Daniil Medvedev Mundur

Penulis: Dian Megane
Minggu 09 Okt 2022, 07:25 WIB
Daniil Medvedev cedera, Novak Djokovic melangkah ke final di Astana

Novak Djokovic

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic lolos ke final Astana Open musim 2022 setelah lawannya, Daniil Medvedev terpaksa mundur dari laga semifinal akibat cedera kaki.

Momen pengunduran diri Medvedev terjadi setelah petenis berkebangsaan Serbia mengklaim babak tiebreak set kedua yang dramatis demi menyamakan kedudukan menjadi 4-6, 7-6. Akhir tersebut menjadi akhir yang kurang menguntungkan untuk pertandingan yang digadang-gadang menjadi salah satu pertandingan terpanas pada musim ini setelah kedua petenis tampil dengan level permainan tinggi pada pertemuan ke-11 mereka.

“Saya benar-benar berharap cederanya bukan sesuatu yang terlalu serius,” ungkap Djokovic. “Saya mengenal Daniil, ia orang yang hebat, ia pejuang, dan kompetitor yang luar biasa. Ia tidak akan mundur dari pertandingan jika ia tidak merasa bahwa ia bisa melanjutkannya atau jika cederanya tidak memburuk. Ia mengatakan kepada saya bahwa otot pada kakinya tertarik.”

“Itu pertandingan yang sengit, terutama di set kedua. Saya mungkin akan mengatakan bahwa ia petenis yang lebih baik di kedua set. Saya berjuang dan berusaha menemukan cara. Saya menemukan cara untuk memenangkan set kedua, tetapi saya hanya merasa sedih untuk turnamen ini dan bagi orang-orang yang menikmati pertandingan ini, dan untuk Daniil yang harus mengakhiri pertandingan dengan cara seperti itu.”

Menariknya, pertemuan di Astana Open pekan ini menjadi pertemuan pertama antara petenis berkebangsaan Serbia dan petenis unggulan kedua, Medvedev pada musim 2022. Pertandingan tersebut juga menjadi pertandingan pertama petenis berkebangsaan Serbia melawan petenis peringkat 10 besar di turnamen hard-court sejak di ATP Finals musim 2021 ketika ia kalah dari Alexander Zverev di semifinal. Sementara petenis unggulan kedua mengincar final turnamen hard-court dalam ruangan pertama sejak ia memenangkan ATP Finals musim 2020.

Juara Wimbledon musim 2022, Djokovic kini akan berusaha memenangkan final kedua secara beruntun setelah pekan lalu ia menjadi juara di Tel Aviv Open, ketika ia berhadapan dengan petenis unggulan ketiga, Stefanos Tsitsipas yang mengalahkan rekan senegara Medvedev, Andrey Rublev di semifinal Astana Open dengan tiga set.

Petenis yang kini telah mengantongi 89 gelar mendominasi head to head melawan petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas dengan 7-2.

Artikel Tag: Tenis, Astana Open, Novak Djokovic, Daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-maju-ke-final-di-astana-usai-daniil-medvedev-mundur
927  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini