Novak Djokovic Buat Perombakan Besar Sebelum French Open 2021

Penulis: Dian Megane
Jumat 02 Apr 2021, 20:47 WIB
Novak Djokovic mundur dari Madrid Open 2021

Novak Djokovic dalam proses memenangkan Australian Open musim 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic telah mengumumkan hal yang kurang menyenangkan jelang musim clay-court yang akan dimulai dalam beberapa pekan ke depan.

Petenis berkebangsaan Serbia telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari Madrid Open musim 2021 dengan tujuan untuk sepenuhnya prima demi French Open. Hal tersebut merupakan keputusan yang mengejutkan karena turnamen Masters 1000 tersebut digelar tepat sebelum French Open.

Juara Australian Open musim 2021 juga tidak berpartisipasi di Miami Open musim 2021 dengan alasan keluarga, tetapi beberapa pihak menduga bahwa ia mengambil keputusan tersebut demi sepenuhnya prima ketika memasuki musim clay-court. Tetapi selain Miami Open, ia kini juga memutuskan untuk melewatkan turnamen Masters 1000 lainnya, Madrid Open.

Meskipun alasan pengunduran diri dari Madrid Open belum jelas, beberapa pihak menduga bahwa bintang tenis Serbia belum sepenuhnya pulih.

Turnamen di Madrid akan dimulai pada 30 April dan akan berakhir pada 9 Mei. Dengan situasi seperti itu, petenis peringkat 1 dunia hanya memiliki dua pekan untuk mempersiapkan diri demi French Open.

Meskipun petenis yang telah mengantongi 18 gelar Grand Slam memutuskan untuk melewatkan turnamen di Madrid, ia pastinya akan meramaikan turnamen Masters 1000 lainnya, Monte Carlo Open dan Italian Open, serta turnamen ATP level 250 yang digelar di rumahnya sendiri, di Belgrade. Di Italian Open musim 2021, ia akan tampil sebagai juara bertahan.

Memasuki musim 2021, meskipun Djokovic tidak bisa mengantarkan Serbia menuju semifinal ATP Cup dan memupuskan harapan untuk mempertahankan gelar ajang tenis beregu putra tersebut, ia bermain dengan cukup baik. Tetapi, performanya tidak perlu diragukan ketika ia tampil luar biasa dalam perjalanan memenangkan gelar Australian Open.

Djokovic berhasil mempertahankan gelar Australian Open untuk kali ketiga secara beruntun usai melumpuhkan petenis berkebangsaan Rusia, Daniil Medvedev di partai puncak. Meskipun dalam prosesnya ia mengalami cedera otot perut, ia tidak menyerah dan memainkan permainan memukau.

Saat ini, Djokovic berada di Monte Carlo dan berlatih demi turnamen berikutnya yang akan digelar di kota tersebut. Para penggemar sangat berharap banyak darinya dan menginginkannya untuk tampil apik di musim clay-court. Mampukah petenis berkebangsaan Serbia mengungguli Rafael Nadal dan memenangkan gelar French Open kedua dalam kariernya pada musim ini?

Artikel Tag: Tenis, French Open, Madrid Open, Novak Djokovic

807  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini