Novak Djokovic Beberkan Kunci Menuju Kesuksesan

Penulis: Dian Megane
Kamis 29 Sep 2022, 21:44 WIB
Novak Djokovic ungkap kunci menuju kesuksesan

Novak Djokovic di Laver Cup 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic menyatakan bahwa ia masih memiliki motivasi untuk meneruskan karier gemilang di dunia tenis meskipun mengakui bahwa ia telah meraih cukup banyak hal yang bisa ia raih.

Petenis yang telah mengantongi 21 gelar Grand Slam merupakan salah satu petenis yang paling sukses dalaam sejarah dunia tenis dengan mengklaim 88 gelar. Ia bertengger di peringkat 1 dunia lebih lama dibandingkan petenis manapun dan hadiah uang yang telah ia kantongi hampir mencapai 159 juta dolar AS. Ia juga mengantongi kemenangan paling banyak melawan petenis peringkat 10 besar yang saat ini mencapai 232 kemenangan.

Petenis yang pekan ini beraksi di Tel Aviv Open, menyatakan bahwa kesuksesan kariernya bukan hanya karena satu hal khusus, melainkan sejumlah faktor membantunya berada di posisi puncak dunia tenis.

“Tidak ada satu rahasia atau satu kunci yang menyelesaikan semua masalah. Kombinasi beberapa hal menjadi bagian dari karakter anda, siapa anda, bagaimana anda berlatih, seperti apa gaya hidup anda. Semua itu menciptakan citra kesuksesan. Formula itu bekerja untuk saya,” ungkap Djokovic.

Saat ini menghuni peringkat 7 dunia, petenis berkebangsaan Serbia menyatakan bahwa selalu ada ruang untuk kemajuan setelah ia mengincar untuk kembali menghuni peringkat 1 dunia yang saat ini diduduki petenis berusia 19 tahun, Carlos Alcaraz.

“Saya juga mencoba beberapa hal baru, karena saya selalu ingin berkembang. Terutama ketika anda mendapati petenis seperti Alcaraz yang masih penuh tenaga dan adrenalin. Jadi, anda selalu mencari tahu bagaimana anda berkembang dan membawa diri anda sendiri menuju level yang lebih tinggi,” tambah Djokovic.

Tel Aviv Open akan menjadi turnamen nomor tunggal pertama petenis berkebangsaan Serbia sejak ia memenangkan Wimbledon pada Juli lalu. Ia melewatkan musim hard-court di Amerika Utara karena ia tidak bisa memasuki daerah tersebut setelah ia belum divaksin COVID-19.

Ia kembali melakoni pertandingan kompetitif pada akhir pekan lalu di Laver Cup di mana ia mendapatkan hasil beragam setelah ia mengklaim kemenangan dominan atas Frances Tiafoe sebelum kalah dari Felix Auger Aliassime pada hari berikutnya. Ia juga memenangkan laga nomor ganda bersama Matteo Berrettini. Selama melakoni kompetisi beregu tersebut, ia mengakui bahwa ia merasa khawatir dengan kondisi pergelangan tangan kanannya.

“Saya telah berlatih selama 2 jam dan kondisinya baik-baik saja. Saya merasa prima dan senang bahwa cedera itu kini telah berlalu,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-beberkan-kunci-menuju-kesuksesan
664  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini