Novak Djokovic Beberkan Dua Target Penting Pada Musim 2022

Penulis: Dian Megane
Kamis 02 Des 2021, 21:02 WIB
Novak Djokovic buka-bukaan tentang prioritas utama musim 2022

Novak Djokovic ketika tampil di Davis Cup Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic menyatakan bahwa mewakili Serbia sebanyak mungkin kini menjadi salah satu prioritas utama di sisa kariernya.

Petenis berusia 34 tahun selalu menjadi petenis yang termotivasi dengan target dan musim ini, ia mencapai salah satu target dengan menjadi petenis yang paling banyak menghabiskan pekan sebagai petenis peringkat 1 dunia dibandingkan petenis lain dalam sejarah dan menyambar gelar Grand Slam paling banyak pada musim ini.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic mengawali musim 2021 dengan memenangkan Australian Open (mengalahkan Daniili Medvedev), dilanjutkan dengan French Open (mengalahkan Stefanos Tsitsipas), dan Wimbledon (mengalahkan Matteo Berrettini), sehingga ia berhasil menyamai pencapaian Roger Federer dan Rafael Nadal dengan mengantongi 20 gelar turnamen paling prestisius tersebut.

Melampaui kedua musuh bebuyutannya tetap menjadi target utama pada musim 2022, meskipun ia juga menekankan seberapa penting baginya untuk terus bermain mewakili Serbia di ajang tenis beregu putra seperti ATP Cup dan Davis Cup.

“Saya telah mengungkapkan tentang pentingnya Grand Slam dan saya tidak tahu apakah anda telah melihat atau mendengarnya, tetapi selalu ketika saya menyatakan apa prioritas terbesar bagi saya pada fase ini dalam karier saya, saya selalu mengatakan itu adalah Grand Slam dan bermain demi tim nasional,” papar Djokovic yang gagal menyapu bersih keempat Grand Slam musim ini setelah kalah di final US Open (kalah dari Medvedev).

“Itu adalah dua target paling penting, mari kita katakan, yang saya miliki di sepanjang musim. Saya hanya merasakan begitu banyak motivasi dan saya terinspirasi untuk menjadi bagian dari tim. Selama saya sehat, saya akan ada untuk kapten tim dan negara saya.”

“Saya akan berusaha untuk selalu bisa tampil demi tim, karena kompetisi tim seperti Davis Cup, khususnya Davis Cup yang merupakan kompetisi tim paling bersejarah yang kita miliki dalam olahraga ini yang merupakan olahraga indivisu.”

“Selain Davis Cup, kami juga memiliki ATP Cup. Olahraga ini memiliki dua kompetisi tim penting yang menyulut emosi paling indah dalam diri saya. Saya sangat termotivasi untuk bermain demi Serbia.”

Artikel Tag: Tenis, davis cup, ATP Cup, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/novak-djokovic-beberkan-dua-target-penting-pada-musim-2022
432  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini