Nicolas Mahut Bidik Untuk Menangkan Ini

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Mei 2020, 20:02 WIB
Nicolas Mahut Bidik Untuk Menangkan Ini

Nicolas Mahut

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia nomor ganda, Nicolas Mahut menyatakan bahwa targetnya adalah memenangkan medali Olimpiade di Tokyo tahun depan.

Kepada Ouest France, mantan petenis peringkat 1 dunia nomor ganda, Mahut mengungkapkan, “Penundaan Olimpiade adalah keputusan yang hampir tidak terhindarkan. Hal itu tidak mengejutkan, tetapi cukup mengecewakan.”

“Saya telah merencanakan musim saya berdasarkan Olimpiade, jadi, saya harus mengatur ulang. Tetapi dengan cepat saya mengaturnya menjadi musim 2021. Saya merasa saya bisa tetap berada dalam kondisi terbaik dalam waktu satu musim.”

Petenis berkebangsaan Perancis, Mahut juga menyatakan bahwa tujuannya selaras dengan rekan senegaranya, Pierre Hugues Herbert.

“Masih terlalu awal untuk merencanakan sebuah program. Tetapi, kami tahu bagaimana harus berbicara dan target kami, tentu pergi ke Tokyo dan memenangkan medali. Kami memiliki target yang sama di level ini.”

Berbicara mengenai rencana pensiun dari dunia tenis, petenis berusia 38 tahun, Mahut mengatakan bahwa ia akan membicarakan detailnya setelah Olimpiade tahun depan.

“Sejujurnya, saya berencana menghabiskan beberapa waktu pada akhir musim ini untuk memikirkan tentang hal yang ingin saya lakukan. Apakah musim 2020 akan menjadi musim terakhir saya? Apakah saya akan terus melanjutkan karier saya? Sejak Olimpiade ditunda, saya akan menggunakan saat ini untuk memikirkannya dengan baik,” papar Mahut.

“Saat ini, masih terlalu awal untuk membicarakannya. Itu bukan jawaban yang ingin saya anggap dengan enteng. Di usia saya saat ini, saya tidak bisa berhenti untuk memulai lagi. Jika saya meneruskannya, saya ingin tahu kenapa saya melakukannya.”

Mahut akhirnya melengkapi koleksi keempat gelar Grand Slam nomor ganda di Australian Open musim 2019 setelah kemenangan di US Open musim 2015, Wimbledon musim 2016, dan French Open musim 2018 bersama Hugues Herbert.

Mahut juga menjadi bagian dari pertandingan terpanjang dalam sejarah dunia tenis profesional ketika ia melawan John Isner di babak pertama Wimbledon musim 2010 yang bertahan selama 11 jam 5 menit.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Nicolas Mahut, Pierre Hugues Herbert

261  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini