Nicolas Mahut Berharap Felix Auger Aliassime Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Jun 2020, 09:39 WIB
Nicolas Mahut Berharap Felix Auger Aliassime Jadi Petenis Peringkat 1 Dunia

Felix Auger Aliassime

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Nicolas Mahut menyatakan bahwa ia salah satu penggemar berat bintang tenis Kanada, Felix Auger Aliassime.

Oleh karena itu, Mahut berharap Auger Aliassime akan memaksimalkan bakat luar biasa yang dimilikinya dan suatu hari nanti ia bisa menjadi petenis peringkat 1 dunia.

Auger Aliassime yang menjadi petenis profesional pada musim 2017, telah mencatatkan beberapa prestasi yang patut diacungi jempol meski kariernya di dunia tenis belum lama dan ia telah dipertimbangkan sebagai salah satu petenis paling berbakat dan petenis menjanjikan dari generasinya.

“Saya benar-benar berharap suatu hari nanti ia akan menjadi petenis peringkat 1 dunia. Dengannya, dunia tenis berada di tangan yang tepat. Ia memiliki segalanya, kharisma, kecerdasan, dan kemurahan hati,” tulis Mahut tentang Auger Aliassime melalui akun Twitter pribadinya.

Petenis berusia 19 tahun, Auger Aliassime sampai saat ini telah melakoni lima final turnamen ATP, tetapi sayangnya ia belum berhasil mengklaim satu gelar pun.

Musim lalu, Auger Aliassime melaju ke final turnamen ATP pertama dalam kariernya yang merupakan turnamen level 500 di Rio de Janeiro sebelum kalah dari petenis berkebangsaan Serbia, Laslo Djere.

Pada musim yang sama, Auger Aliassime juga melenggang ke dua final lainnya dan ia masih menjadi runner up di Lyon dan Stuttgart.

Musim ini, Auger Aliassime lolos ke dua final secara beruntun, yakni di Rotterdam dan Marseille, tetapi lagi-lagi ia harus berakhir sebagai runner up di kedua peluang emas tersebut.

Saat ini, Auger Aliassime bertengger di peringkat 20 dunia dan ia pernah mencapai peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 17 dunia pada akhir musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Nicolas Mahut, Felix Auger Aliassime

360  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini