Nick Kyrgios Sanjung Langkah Karantina Ketat Di Australian Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 26 Jan 2021, 16:39 WIB
Nick Kyrgios merasa lebih aman dengan protokol kesehatan yang diterapkan pihak Australian Open 2021

Nick Kyrgios ketika berlaga di Australian Open 2020

Berita Tenis: Nick Kyrgios menyatakan bahwa ia merasa lebih aman untuk bermain tenis dibandingkan musim lalu setelah sejumlah protokol terkait COVID-19 diterapkan jelang Australian Open musim 2021.

Petenis peringkat 47 dunia memuji aksi yang diambil pihak berwenang yang memicu respon beragam dari para petenis. Para petenis yang akan melakoni Australian Open musim 2021 saat ini masih menjalani kewajiban karantina 14 hari dan 72 petenis di antaranya tidak bisa meninggalkan kamar mereka setelah ditetapkan sebagai kontak dekat dengan para penumpang yang dikonfirmasi positif terinfeksi COVID-19 dari beberapa penerbangan sewaan yang membawa mereka menuju Melbourne.

Beberapa petenis mengkritik proses tersebut dengan tuduhan standar kamar yang buruk dan perlakuan istimewa bagi petenis peringkat teratas yang saat ini berada di Adelaide, bukan Melbourne.

Petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa positif terpapar COVID-19 pada hari keenam dari masa karantinanya dan mengalami sejumlah gejala. Dalam wawancara terakhir dengan harian Marca, ia menyatakan bahwa ia merasa terbuang oleh pihak penyelenggara yang ia deskripsikan sebagai salah satu pengalaman terburuk dalam kariernya.

Akan tetapi, petenis tuan rumah memuji semua pendekatan yang telah dilakukan pihak berwenang. Ia merupakan salah satu dari sedikit petenis yang tidak melakukan perjalanan menuju Eropa mau pun Amerika Utara selama paruh kedua musim 2020 akibat kekhawatiran terkait pandemi. Rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty juga melakukan hal yang sama.

“Di Melbourne, dengan situasi gelembung, mereka melakukan hal yang luar biasa di sana. Pihak berwenang tidak membiarkan dan memastikan bahwa semua orang mematuhi peraturan,” ungkap Kyrgios.

“Saya sebenarnya merasa cukup aman. Saya tidak benar-benar merasa aman pada musim lalu, melakukan perjalanan, dan bermain di luar negeri, saya pikir masih terlalu dini untuk bermain kembali.”

“Saya pikir saat ini kondisinya cukup aman dan semua orang bekerja sama serta memastikan kami melakukannya dengan tepat. Saya tidak ingin menempatkan orang lain dalam resiko. Saya memiliki orang-orang tersayang yang bahkan tidak ingin mereka terpapar COVID-19, jadi, menurut saya, saya pikir saat ini cukup aman.”

Akibat kombinasi cedera dan pandemi COVID-19, Kyrgios tidak berkompetisi pada musim 2020 sejak kalah dari Rafael Nadal di babak keempat Australian Open musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Nick kyrgios

510  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini