Nick Kyrgios Ikut Senang Novak Djokovic Kembali Ke Australian Open

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Des 2022, 20:34 WIB
Nick Kyrgios sambut kembalinya Novak Djokovic ke Australian Open

Nick Kyrgios [kiri] dan Novak Djokovic [kanan] di Wimbledon musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios menyambut kembalinya Novak Djokovic ke Australia dengan mengatakan bahwa tidak ada satu turnamen pun yang lengkap tanpa Novak Djokovic.

Petenis berkebangsaan Serbia, Djokovic terpaksa melewatkan Australian Open musim 2022 setelah ia dideportasi dari negeri kangguru tersebut setelah visanya dibatalkan akibat statusnya belum divaksin, sehingga otomatis ia dilarang memasuki negara tersebut selama tiga tahun. Ia juga melewatkan musim hard-court di Amerika Utara, termasuk US Open, karena warga negara asing yang belum divaksin tidak diizinkan untuk memasuki AS maupun Kanada.

Akan tetapi, mantan petenis peringkat 1 dunia, Djokovic akan kembali ke Australian Open musim depan setelah larangan visanya telah dicabut dan petenis berkebangsaan Australia merasa senang bahwa salah satu petenis terbaik dunia akan kembali tampil di Grand Slam pertama musim 2023.

“Ia sehat, siap untuk bertanding, dan memperlihatkan permainan apik kepada para penggemar dan negara kami. Kami sangat beruntung mendapatinya,” ungkap Kyrgios.

“Menurut opini saya, ia adalah petenis terbaik dunia. Saya merasa lega kami akan menyambutnya lagi dan memperlihatkan seberapa hebat dirinya.”

“Saya merasa tidak ada turnamen dengan penuh penuh kekuatan tanpa Novak berpartisipasi di dalamnya. Novak, Roger Federer yang telah pensiun, dan Rafael Nadal, mereka selalu menjadi petenis yang ingin semua orang kalahkan.”

Petenis berkebangsaan Australia dan petenis berkebangsaan Serbia tidak pernah menjadi teman baik di turnamen ATP, dengan petenis berkebangsaan Australia mendeskripsikan mantan petenis peringkat 1 dunia sebagai ‘palsu’ dalam sebuah wawancara musim 2019, dengan menambahkan, “Saya hanya tidak tahan dengannya.”

Namun, petenis berusia 27 tahun membela Djokovic pada awal musim ini ketika petenis berkebangsaan Serbia bertarung akibat status yang belum divaksin COVID-19 dan mereka membangun hubungan setelah final Wimbledon musim ini yang dimenangkan petenis berkebangsaan Inggris dengan tiga set langsung.

Petenis berkebangsaan Australia menyatakan selalu ada rasa saling menghormati dan ia mendapatkan hal itu ketika ia membela petenis berkebangsaan Serbia selama menghadapi masalah visa di Australia.

“Media berniat untuk menentukan arah dan mereka menciptakan narasi bahwa kami tidak benar-benar menyukai satu sama lain,” aku Kyrgios.

“Tetapi Novak mengetahui bahwa saya satu-satunya orang yang benar-benar berada di sisinya ketika isu tersebut menerpa. Saya merasa rasa hormat, bahwa ketika seseorang melakukan hal itu bagi anda, ketika mereka membicarakan tentang anda dan membela anda di hadapan semua orang, saat itu rasa hormat anda dapatkan, bukan bagaimana anda bersikap di lapangan tenis terhadap satu sama lain.”

Artikel Tag: Tenis, australian open, Nick kyrgios, Novak Djokovic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/nick-kyrgios-ikut-senang-novak-djokovic-kembali-ke-australian-open
693  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini