Nick Kyrgios Dipastikan Tak Akan Ramaikan US Open 2020

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Agu 2020, 21:49 WIB
Nick Kyrgios Dipastikan Tak Akan Ramaikan US Open 2020

Nick Kyrgios

Berita Tenis: Dalam pesan yang cukup tegas, petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios mengungkapkan keputusannya untuk tidak bertanding di US Open musim 2020.

Kyrgios menyatakan bahwa COVID-19 tidak peduli dengan peringkat mau pun berapa banyak uang yang dimiliki. Ia mengakui bahwa tidak menjadi bagian dari US Open musim ini membuatnya sangat terpukul, tetapi hal tersebut yang harus ia lakukan untuk saat ini.

“Saya tidak akan bertanding di US Open musim ini. Sungguh menyakiti saya sampai dasar lubuk hati saya tidak bisa berada di sana, berkompetisi di salah satu arena olahraga terbesar, Stadion Arthur Ashe,” ungkap Kyrgios dalam video yang ia unggah melalui Twitter.

“Saya menjauh demi orang-orang, demi negara saya, demi ribuan warga Amerika yang telah kehilangan nyawa mereka. Demi anda semua. Ini keputusan saya, suka atau tidak, dan itu alasan saya.”

Kyrgios menyatakan bahwa ia tidak menentang USTA (United States Tennis Association) yang telah mengorganisir US Open musim ini. Sementara bagi para petenis, ia menyatakan bahwa keputusan untuk bertanding atau tidak ada di tangan mereka.

“Saya tidak memiliki masalah dengan USTA yang mengorganisir US open. Dan jika para petenis ingin pergi, itu terserah mereka. Semoga semua orang bersikap dengan benar dan aman,” tambah petenis berusia 25 tahun, Kyrgios.

Kyrgios juga menganjurkan para petenis untuk tidak egois dengan menyatakan, “Para petenis, anda semua harus bersikap demi kepentingan satu sama lain dan bekerja sama. Anda tidak bisa menari di atas penderitaan orang, mencari uang di sekitar Eropa, atau menghasilkan uang dengan mengorganisir turnamen eksibisi. Itu terlalu egois.”

“Sesekali pikirkan orang lain. Itulah masalah yang disebabkan virus itu. Virus itu tidak peduli dengan peringkat anda atau berapa banyak uang yang anda miliki. Bersikaplah dengan penuh tanggung jawab.”

“Bagi para petenis yang telah mengobservasi peraturan dan bertingkah dengan egois, semoga anda beruntung. Bertanding dengan resiko anda sendiri dan saya tidak masalah dengan hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Nick kyrgios

307  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini