Naomi Osaka Kantongi Tiket Semifinal Di Melbourne Berkat Kemenangan Ini

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Jan 2022, 21:46 WIB
Naomi Osaka depak Andrea Petkovic demi semifinal di Melbourne Summer Set 2022

Naomi Osaka

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Juara bertahan Australian Open, Naomi Osaka membuka jalan demi melenggang ke semifinal Melbourne Summer Set musim 2020 pada hari Jum’at (7/1) waktu setempat.

Mantan petenis peringkat 1 dunia melalui set pertama dengan cukup cepat, tepatnya dalam waktu 26 menit saja. Tetapi ia dipaksa bermain ekstra keras di set kedua sebelum melumpuhkan petenis berkebangsaan Jerman, Andrea Petkovic dengan 6-1, 7-5 dan membukukan laga semifinal Melbourne Summer Set melawan petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova.

Kudermetova melumpuhkan rekan senegaranya, Anastasia Potapova dengan 6-2, 4-6, 6-0 demi membukukan laga menantang melawan petenis yang telah mengantongi empat gelar Grand Slam.

Petenis unggulan pertama tampil beringas di set pertama, melesatkan winner demi winner dengan backhand maupun forehand, dan menyambar keunggulan 5-0 sebelum Petkovic mampu mempertahankan servisnya di game keenam, meski hal tersebut tidak cukup untuk menahan laju petenis berkebangsaan Jepang.

Ketika Osaka mematahkan Petkovic di game pembuka set kedua, tampaknya ia akan menyelesaikan pertandingan dengan lebih cepat.

Akan tetapi, petenis berkebangsaan Jerman meningkatkan level permainan, bahkan merebut keunggulan 4-2. Tetapi mantan petenis peringkat 1 dunia bangkit kembali dan menyamakan kedudukan, lalu mematahkan petenis berkebangsaan Jerman pada kedudukan 5-5 sebelum menutup pertandingan dengan nyaman.

Petenis yang telah dua kali menjuarai Australian Open menyatakan bahwa tertinggal dalam satu set dari petenis yang bermain dengan lebih baik daripada dirinya merupakan persiapan yang baik jelang Australian Open musim ini.

“Itu adalah alasan saya datang dan melakoni turnamen ini, mendapati diri saya dalam situasi yang menantang,” aku Osaka.

“Saya merasa saya belajar darinya ketika saya melakoni pertandingan. Benar-benar keren cara ia tidak menyerah di poin manapun dan saya merasa saya seharusnya melakukan hal yang sama dan melihat apa yang terjadi.”

Dengan kemenangan di perempatfinal Melbourne Summer Set, Osaka kini unggul 2-1 dalam head to head melawan petenis peringkat 75 dunia, Petkovic.

Sementara itu, petenis peringkat 13 dunia, Osaka akan bertemu petenis peringkat 31 dunia, Kudermetova untuk kali pertama ketika mereka memperebutkan satu tempat di final Melbourne Summer Set.

Artikel Tag: Tenis, Melbourne Summer Set, Naomi Osaka, andrea petkovic, Veronika Kudermetova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-kantongi-tiket-semifinal-di-melbourne-berkat-kemenangan-ini
439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini