Naomi Osaka Cedera, Simona Halep Lolos Ke Final Di Melbourne

Penulis: Dian Megane
Sabtu 08 Jan 2022, 14:54 WIB
Simona Halep kantongi satu tiket menuju final di Melbourne Summer Set 2022

Simona Halep

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep membukukan satu tempat di final Melbourne Summer Set 1 berkat kemenangan dua set langsung meyakinkan.

Petenis berkebangsaan Rumania tidak menghabiskan banyak waktu ketika melumpuhkan petenis belia Cina, Zheng Qinwen dengan 6-3, 6-2 di semifinal Melbourne Summer Set 1.

Petenis yang telah mengantongi dua gelar Grand Slam hanya membutuhkan satu pekan pada awal musim 2022 untuk memastikan musim ke-13 secara beruntun ketika ia melenggang ke final turnamen WTA nomor tunggal. Ia melenggang ke final untuk kali pertama pada musim 2010 dan sejak saat itu, ia tidak melewatkan satu musim untuk setidaknya tampil di final.

“Saya merasa benar-benar gembira bahwa saya bisa melakoni final di turnamen pertama pada awal musim. Saya merasa luar biasa dan saya senang dengan cara saya bermain,” seru Halep.

“Saya merasa benar-benar senang dengan cara saya bangkit,” tambah Halep yang membutuhkan tiga set untuk menumbangkan Viktorija Golubic di perempatfinal.

“Turnamen pertama pada awal musim selalu menyulitkan, beberapa pertandingan dimainkan, pertandingan yang sengit. Pertandingan sebelumnya benar-benar sengit dan hari ini (8/1) saya bermain dengan jauh lebih baik, saya servis dengan lebih apik, dan hal itu berarti saya berada dalam posisi yang bagus secara fisik.”

Zheng yang berusia 19 tahun dan menghuni peringkat 126 dunia, telah mengalami peningkatan peringkat yang cukup signifikan setelah ia menduduki peringkat 287 dunia satu musim lalu. Ia melenggang ke perempatfinal dan semifinal turnamen WTA untuk kali pertama pada pekan ini sebagai qualifier, termasuk mengalahkan mantan petenis peringkat 2 dunia, Vera Zvonareva dan mantan petenis peringkat 20 dunia, Ana Konjuh.

Sementara petenis berkebangsaan Rumania saat ini menghuni peringkat 20 dunia setelah melalui musim 2021 yang dihantui cedera, peringkat terendahnya pada awal musim sejak musim 2013, ketika ia menghuni peringkat 47 dunia.

Performa mumpuni petenis berkebangsaan Rumania berlanjut ketika ia mengatasi tantangan Zheng dan mengakhiri perjalanan petenis berkebangsaan Cina setelah 1 jam 24 menit.

Petenis unggulan ketiga, Veronika Kudermetova akan menjadi lawan petenis unggulan kedua, Halep di final Melbourne Summer Set 1.

Petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova dijadwalkan akan bertemu petenis unggulan pertama, Naomi Osaka di semifinal, tetapi Osaka terpaksa mundur akibat cedera otot perut.

Kini, Kudermetova melangkah ke final turnamen WTA nomor tunggal ketiga dalam kariernya setelah ia maju ke final pertamanya di Abu Dhabi musim lalu sebelum memenangkan gelar pertama dalam kariernya di Charleston musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Melbourne Summer Set, Simona Halep, Zheng Qinwen, Veronika Kudermetova, Naomi Osaka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/naomi-osaka-cedera-simona-halep-lolos-ke-final-di-melbourne
12671  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini