Misi Balas Dendam Madison Keys Atas Petenis Ini Tercapai Di Roma

Penulis: Dian Megane
Rabu 12 Mei 2021, 13:51 WIB
Madison Keys melaju ke babak kedua Italian Open 2021

Madison Keys lewati tantangan pertama di Roma musim 2021

Berita Tenis: Mengawali Italian Open musim 2021, Madison Keys dan Kristina Mladenovic membalikkan kekalahan terakhir yang mereka alami dari petenis yang menaklukkan mereka.

Pada laga yang mempertemukan dua petenis AS, Keys mengklaim kemenangan kedua dari enam pertemuan melawan Sloane Stephens dengan 4-6, 6-2, 7-5. Satu bulan lalu, juara US Open musim 2017, Stephens kalahkan runner up US Open musim 2017 dengan dua set langsung di Charleston demi mematahkan 11 kekalahan beruntun melawan petenis peringkat 100 besar.

Pada laga yang sebagian besar ditentukan oleh unforced error, petenis peringkat 23 dunia, Keys bermain dengan intensitas yang lebih baik pada poin-poin krusial demi mematahkan empat kekalahan secara beruntun dan mengantongi kemenangan ketiga pada musim ini.

Runner up US Open musim 2017 menyia-nyiakan keunggulan 3-0 di set pertama, tetapi tidak mengulangi hal yang sama di set kedua setelah dari kedudukan 0-2, ia bangkit demi memaksakan set penentu, termasuk mengamankan empat peluang break point demi merebut kedudukan 5-2.

Total, Keys melakukan 56 unforced error, tetapi menembakkan 37 winner di waktu yang tepat. Sementara Stephens hanya menghasilkan sembilan winner di sepanjang pertandingan, tetapi melakukan 32 unforced error dan ia juga tidak bisa mengubah strategi ketika rekan senegaranya meningkatkan level permainan.

Kerja keras Keys terbayar dengan tiket babak ketiga Italian Open melawan petenis unggulan ke-15 sekaligus juara Grand Slam lain, Iga Swiatek.

Sementara itu, petenis berkebangsaan Perancis, Kristina Mladenovic kalah dari petenis unggulan kesepuluh, Belinda Bencic dengan dua set langsung di babak pertama Madrid Open dua pekan lalu.

Namun, petenis peringkat 53 dunia, Mladenovic membalikkan keadaan setelah berhasil memenangkan pertemuan mereka di babak pertama Italian Open pekan ini dengan 6-4, 6-4, sehingga kini ia unggul atas petenis berkebangsaan Swiss, Bencic dengan 4-3. Pada musim 2019, kedua petenis juga bertemu di Roma yang dimenangkan petenis berkebangsaan Perancis dengan tiga set.

Di babak kedua, Mladenovic akan menantang Petra Martic setelah petenis berkebangsaan Kroasia tersebut menyisihkan petenis AS, Shelby Rogers dengan 5-7, 6-3, 6-4.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Kazakhstan, Yaroslava Shvedova mencatatkan kemenangan pertama di turnamen WTA sejak melaju ke perempatfinal di Nurnberg musim 2017 dengan mengukir kemenangan 0-6, 7-6, 7-6 atas petenis tuan rumah, Martina Trevisan.

Shvedova yang vakum selama tiga musim usai melahirkan anak kembar, selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty di babak kedua.

Sementara petenis berkebangsaan Argentina, Nadia Podoroska membukukan babak kedua Italian Open melawan petenis unggulan kedelapan, Serena Williams berkat kemenangan 2-6, 7-6, 6-1 atas petenis berkebangsaan Jerman, Laura Siegemund.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Madison Keys, Sloane Stephens, Kristina Mladenovic

573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini