Meski Tertatih, Ekaterina Alexandrova Pulangkan Kristina Mladenovic Dari Palermo

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Agu 2020, 07:12 WIB
Meski Tertatih, Ekaterina Alexandrova Pulangkan Kristina Mladenovic Dari Palermo

Ekaterina Alexandrova bukukan satu tempat di babak kedua Palermo Open

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Ekaterina Alexandrova terpaksa harus bermain ekstra keras pada pertandingan pertamanya setelah hampir lima bulan. Ia kecolongan set pertama sebelum mengalahkan Kristina Mladenovic dan melaju ke babak kedua Palermo Open.

Alexandrova dan Mladenovic terlibat dalam pertarungan selama 2 jam 12 menit dengan set pertama bertahan selama 59 menit. Tetapi setelah kehilangan set pertama, juara Shenzhen Open musim ini, Alexandrova menemukan level lain untuk kembali bangkit, termasuk hanya kehilangan satu game sebelum mengukir kemenangan 5-7, 6-0, 6-1.

“Rasanya benar-benar luar biasa bisa kembali ke lapangan, karena itu penantian yang cukup panjang dan rasanya benar-benar istimewa,” seru petenis berkebangsaan Rusia, Alexandrova kepada wtatennis.com setelah pertandingan.

“Tetapi pertandingan pertama saya, cukup menantang karena saya begitu tegang dan servis saya di set pertama benar-benar buruk. Beruntung, di set kedua dan ketiga servis saya jauh lebih baik.”

Pertandingan dibuka dengan enam break servis secara beruntun dengan Alexandrova merebut keunggulan di awal sebelum Mladenovic setiap kali berhasil menyamakan kedudukan hingga kedudukan menunjukkan 3-3. Tetapi, petenis berkebangsaan Perancis, Mladenovic yang berhasil mempertahankan servis dan ia tampak menemukan ritme permainan setelah ia berhasil mengamankan set point pada kedudukan 5-4 demi bertahan di pertandingan tersebut dan akhirnya memenangkan set pertama dengan hasil ketat.

Meski memenangkan set pertama, sudah terlihat tanda-tanda dari Mladenovic bahwa ia mengalami kendala dengan melakukan sembilan pelanggaran ganda dari total 20 pelanggaran ganda yang ia lakukan di sepanjang pertandingan.

Alexandrova memanfaatkan peluang tersebut dan membuat Mladenovic berada di bawah tekanan. Kerja kerasnya terbayar dengan merebut enam game secara beruntun dan memenangkan set kedua tanpa balas.

Alexandrova tetap solid melawan Mladenovic setelah ia lagi-lagi menyambar enam game secara beruntun di set penentu dan keluar sebagai juara.

“Servis saya banyak membantu saya, sehingga ketika saya merasa percaya diri dengan servis saya, saya merasa lebih tenang di pertandingan,” tambah Alexandrova.

“Saya pikir saya hanya merasa gugup di set pertama, tetapi setelah itu saya berpikir, saat ini hal itu bukan masalah, saya hanya ingin bertanding dan menikmati momen ini. Saya pikir hal itu membantu saya.”

Menantikan Alexandrova di babak kedua adalah Fiona Ferro atau Nadia Podoroska.

Artikel Tag: Tenis, Palermo Open, Ekaterina Alexandrova, Kristina Mladenovic

461  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini