Meski Alami Serangan Panik, Lorenzo Musetti Urungkan Niat Untuk Mundur

Penulis: Dian Megane
Minggu 16 Okt 2022, 20:49 WIB
Tak ingin kecewakan penonton di Florence, Lorenzo Musetti urungkan niat mundur meski alami ini

Lorenzo Musetti di Florence musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Lorenzo Musetti harus menelan kekalahan dari Felix Auger Aliassime di semifinal Firenze Open, Florence musim 2022.

Pada konferensi pers, petenis tuan rumah mengungkapkan bahwa ia mengalami serangan panik di pertengahan pertandingan.

Petenis yang ingin bermain dengan baik di rumahnya sendiri menyatakan bahwa ia bermain sambil mengalami serangan panik setelah ia tidak ingin mengecewakan para penonton yang datang untuk menyemangatinya di Firenze Open.

“Saya belum pernah mengalami serangan panik, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak bisa anda atasi selama melakoni pertandingan. Membutuhkan waktu bagi anda untuk kembali normal. Saya tidak ingin mundur karena hal itu terasa tidak tepat terhadap para penonton yang datang ke sini untuk menyaksikan saya bertanding,” ungkap Musetti.

Petenis berusia 20 tahun lebih jauh menjelaskan tentang detail dari episode tersebut dan menyebutnya sebagai ‘hal yang psikologis’.

“Saya merasakan sakit perut, penyumbatan diafragma, saya tidak tahu bagaimana mendefinisikannya. Anda tidak membutuhkan saran dari dokter atau ilmuwan nuklir (sambil tertawa), ini hal yang psikologis. Itu seperti tidak ada udara memasuki paru-paru anda, beban penting yang anda bawa selama pertandingan,” tambah Musetti.

Petenis peringkat 28 dunia menyatakan bahwa hal tersebut mempengruhi kemampuannya secara fisik. Ia merasa sedih atas kekalahan dari Auger Aliassime, tetapi ia setuju untuk mengambil hal positif dari kekalahan tersebut. Ia juga memuji petenis berkebangsaan Kanada yang bermain dengan baik.

“Hal itu cukup mempengaruhi saya, bahkan jika saya tidak ingin mengambil kredit apapun dari Felix yang langsung bermain dengan benar-benar baik dan mengganggu saya dengan permainannya. Yang pasti, saya tidak bermain dengan performa terbaik dari segi fisik. Saya merasa sedih. Saya akan berusaha untuk mengambil hal positif dari kekalahan ini,” ujar Musetti.

Terlepas dari kekalahan tersebut, petenis berusia 20 tahun menciptakan gebrakan pada musim 2022. Ia lolos ke tiga perempatfinal di Chennai, Rotterdam, dan Marakesh. Ia lalu meemenangkan gelar ajang Challenger di Forli, Italia sebelum memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di turnamen ATP level 500 di Hamburg dengan mengalahkan Carlos Alcaraz di final.

Setelah itu, ia menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 27 dunia pada 3 Oktober 2022 dan melenggang ke semifinal secara beruntun di Sofia dan Florence. Ia diharapkan naik ke peringkat yang lebih tinggi, peringkat 24 dunia ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (17/10).

Musetti selanjutnya dijadwalkan turun di turnamen yang digelar di Napoli, Basel, dan Paris sebelum melakoni Next Gen ATP Finals di Milan.

Artikel Tag: Tenis, Firenze Open, Lorenzo Musetti

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/meski-alami-serangan-panik-lorenzo-musetti-urungkan-niat-untuk-mundur
1060  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini