Menurut Donna Vekic, Petenis Putra Seharusnya Tak Lakoni Lima Set Terbaik Sampai Perempatfinal

Penulis: Dian Megane
Senin 01 Jun 2020, 21:11 WIB
Menurut Donna Vekic, Petenis Putra Seharusnya Tak Lakoni Lima Set Terbaik Sampai Perempatfinal

Donna Vekic

Berita Tenis: Petenis peringkat 24 dunia, Donna Vekic baru-baru ini merefleksi terhadap perbedaan pembayaran antara petenis putri dan putra profesional.

Saat ini, Grand Slam menghadiahi petenis putri dan putra dengan setara, tetapi turnamen lain masih mempraktikann perbedaan pembayaran di antara keduanya.

Namun, sekarang Vekic merasa hal itu akan seimbang setelah ia percaya bahwa WTA dan ATP akan bersatu.

“Ya, itu mengganggu saya,” aku Vekic tentang perbedaan pembayaran.

“Saya anggota dewan petenis di WTA, jadi kami banyak membicarakannya. Saya pikir, saat ini hal itu menuju arah yang positif karena saya pikir WTA dan ATP akan bergabung. Penggabungan itu akan membantu dalam hadiah uang, tetapi tidak sesederhana itu.”

Vekic mengungkapkan bahwa perdebatan tentang kesetaraan pembayaran muncul karena petenis putra harus melakoni lima set terbaik di Grand Slam dan berlatih dalam jumlah jam yang lebih lama dibandingkan petenis putri. Jadi, mereka berpikir mereka pantas mendapatkan lebih.

“Petenis putra seringkali berkomentar seperti, ‘Kami melakoni lima set terbaik, kenapa kami mendapatkan hadiah uang yang sama’. Tidak ada seorang pun ingin menyaksikan anda selama lima set. Maksud saya, hal itu tidak masalah jika kita menyaksikan Roger dan Rafa di final Wimbledon dengan lima set. Itu keren,” tambah Vekic.

Namun, Vekic menggarisbawahi bahwa petenis putra seharusnya tidak melakoni lima set sampai perempatfinal, karena itu akan menjadi hal membosankan di awal-awal babak. Selain itu, ia juga bukan penggemar pertandingan maraton, karena hal itu bisa menyebabkan penundaan terhadap jadwal pertandingan lain.

“Saya ingat, musim lalu sebelum babak pertama US Open, saya dijadwalkan di pertandingan ketiga setelah jam 11 siang dan saya memulai pertandingan saya jam 9.45 malam. Dua pertandingan lima set yang berlangsung lama dimainkan sebelum pertandingan saya dan saya menjadi gila,” tukas Vekic.

“Saya pikir petenis putra seharusnya tidak melakoni lima set terbaik sampai perempatfinal, di mana semuanya benar-benar mulai menjadi lebih menarik. Semua orang mengatakan bahwa ketika pertandingan memasuki set kelima, pertandingan itu tidak tergantikan, tetapi saya tidak yakin.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Donna Vekic

380  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini