Menurut Bruno Soares, Sebagian Petenis Tak Mampu Lewati Enam Bulan Tanpa Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 01 Apr 2020, 08:47 WIB
Menurut Bruno Soares, Sebagian Petenis Tak Mampu Lewati Enam Bulan Tanpa Ini

Bruno Soares

Berita Tenis: Bintang nomor ganda asal Brazil, Bruno Soares menyatakan bahwa sejumlah petenis tidak akan mampu melewati enam bulan tanpa melakoni turnamen dan mendapatkan penghasilan.

Turnamen tenis tengah mengalami penangguhan setidaknya sampai 7 Juni mendatang akibat pandemi COVID-19. Tetapi rasa optimis cukup rendah bahwa turnamen tenis musim ini akan dilanjutkan ketika masa penangguhan berakhir. Sebagian besar petenis percaya bahwa penangguhan pada musim ini sekali lagi akan diperpanjang dan musim grass-court akan dibatalkan.

“Ada sebagian besar petenis yang membutuhkan uang setiap bulannya. Ada beberapa petenis yang bisa melalui enam bulan tanpa bertanding, tetapi sebagian besar tidak. Ini rumit. Kami tengah mencari tahu apa yang bisa kami lakukan,” aku petenis berusia 38 tahun, Soares kepada La Nacion.

Sebelum pihak ATP dan WTA memperpanjang waktu penangguhan, federasi tenis Perancis (FFT) memutuskan untuk menjadwal ulang French Open. Saat ini, French Open dijadwalkan akan digelar tepat setelah US Open, tepatnya 20 September – 4 Oktober.

FFT tampaknya tidak berkonsultasi dengan pihak manapun ketika mengambil keputusan tersebut dan mereka menerima banyak kritikan. Soares termasuk petenis yang menyuarakan kritikan setelah ia mengatakan bahwa para petenis mengetahui berita tersebut melalui media sosial dan ia mendeskripsikan hal tersebut sebagai langkah yang egois.

“Para petenis tidak puas dengan hal yang dilakukan French Open dan pihak ATP tidak akan menyetujui apapun yang dilakukan tanpa konsensus semua orang,” tukas Soares.

Soares juga menyatakan bahwa tidak perlu terburu-buru membatalkan turnamen, tetapi mengakui bahwa mungkin tidak aka nada turnamen tenis lagi untuk musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, French Open, Bruno Soares

343  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini