Mayar Sherif Jadi Petenis Mesir Pertama Yang Juarai Turnamen WTA Di Parma

Penulis: Dian Megane
Minggu 02 Okt 2022, 17:48 WIB
Mayar Sherif kukuhkan diri jadi petenis Mesir pertama yang juarai turnamen WTA di Parma

Mayar Sherif berpose dengan gelar pertama dalam kariernya di Parma musim 2022

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mayar Sherif mengukuhkan diri menjadi petenis putri pertama dari Mesir yang menjuarai turnamen WTA di Parma Open musim 2022.

Petenis peringkat 74 dunia secara mengejutkan berhasil menaklukkan petenis unggulan pertama, Maria Sakkari dengan 7-5, 6-3 di final Parma Open.

Kemenangan petenis berkebangsaan Mesir atas petenis peringkat 7 dunia merupakan kemenangan pertama dalam kariernya atas petenis peringkat 10 besar.

“Ini berarti banyak bagi negara saya,” seru Sherif. “Ini berarti banyak bagi orang-orang di rumah, keluarga saya, semua kerja keras, semua perjuangan mental dalam beberapa pekan terakhir. Saya hanya merasa sangat senang. Ini tidak pernah terbayangkan.”

Setelah pertandingan ditunda pada hari Jum’at (30/9) akibat hujan, hari penuh sejarah membutuhkan usaha ekstra keras demi memenangkan semifinal dan final Parma Open. Petenis berusia 26 tahun membutuhkan waktu hampir 3 jam untuk mengalahkan petenis unggulan keenam, Ana Bogdan dengan 6-4, 3-6, 6-4 di semifinal, sementara petenis berkebangsaan Yunani, Sakkari dengan mudah mengalahkan petenis berkebangsaan Montenegro dengan 7-5, 6-2, kemenangan yang mengantarkannya ke final untuk kali pertama sejak di Indian Wells awal musim ini.

“Saya lelah,” aku Sherif. “Kali ini adalah hari yang sangat berat bagi saya, berjam-jam di atas lapangan. Saya merasa sangat senang saya bisa melaluinya. Saya harus berjuang sekuat tenaga.”

“Pertandingan pertama cukup berat, baik secara emosional maupun mental. Ada begitu banyak momen kunci di pertandingan itu, banyak tekanan. Tetapi setelah saya memenangkan pertandingan itu, saya mendapatkan banyak kepercayaan diri, jadi saya menggunakannya untuk pertandingan setelah itu.”

Melakoni final turnamen WTA kedua dalam kariernya sekaligus final pertama pada musim 2022, petenis peringkat 74 dunia dengan cepat mengesampingkan kekhawatiran akan rasa lelah dari usaha yang ia kerahkan di semifinal.

Set pertama final Parma Open berlangsung sengit setelah kedua petenis saling kejar-mengejar angka. Ketika Sakkari melakukan servis untuk memaksakan babak tiebreak pada kedudukan 5-6, ia gagal mengkonversi tiga peluang game point pada kedudukan 40/15 sebelum petenis berkebangsaan Mesir akhirnya memenangkan set pertama setelah 54 menit.

Memasuki set kedua, Sakkari menyambar keunggulan 2-0. Sherif tidak diam saja dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 dan hanya kehilangan satu game saja di sisa pertandingan.

Sheriff menyelesaikan pertandingan dengan melesatkan 10 winner dan melakukan 11 unforced error serta menciptakan 13 peluang break point dengan mengkonversi enam di antaranya. Sementara Sakkari menghasilkan 22 winner dengan melakukan 22 unforced error.

Sakkari berharap bisa memenangkan gelar pertama sejak memenangkan gelar di Rabat musim 2019, tetapi kekalahan tersebut membuatnya mencatatkan 1-5 di final.

Artikel Tag: Tenis, Parma Open, Mayar Sherif, Maria Sakkari

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/mayar-sherif-jadi-petenis-mesir-pertama-yang-juarai-turnamen-wta-di-parma
1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini