Max Purcell Berjuang Habis-Habisan Di Laga Pembuka Dallas

Penulis: Dian Megane
Selasa 06 Feb 2024, 16:59 WIB
Max Purcell Berjuang Mati-Matian Di Laga Pembuka Dallas

Max Purcell [image: Dallas Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Max Purcell menikmati kemenangan pertama pada debutnya di Dallas Open musim 2024 setelah berjuang habis-habisan mengatasi Mitchell Krueger.

Petenis unggulan keenam menyia-nyiakan dua peluang match point ketika berusaha menutup pertandingan pada kedudukan 5-4 di set ketiga dan pada akhirnya membutuhkan tiga peluang match point lain di babak tiebreak demi mengamankan kemenangan 6-2, 4-6, 7-6 atas petenis tuan rumah, Krueger di babak pertama Dallas Open.

“Saya sudah begitu dekat untuk merasa kecewa,” ungkap Purcell. “Saya hanya memutuskan untuk bertahan dan jika ia yang menang, saya akan memberinya selamat untuk pertandingan yang apik. Ia membuat saya harus bermain ekstra keras.”

Ditanya apa yang membantunya tetap tenang selama akhir pertandingan yang ketat, Purcell menambahkan, “Saya memiliki pola pikir dan kepercayaan yang sedikit lebih baik dari hasil yang positif melawan petenis handal. Dan saya mendapatkan beberapa poin tambahan dari beberapa pertandingan saya karena peringkat saya.”

Menjadi salah satu petenis berkebangsaan Australia di Dallas Open pekan ini, petenis berusia 25 tahun mengklaim kemenangan kedua di turnamen dalam ruangan ketujuh yang ia lakoni.

Petenis berkebangsaan Australia kini terpaut tiga peringkat lagi dengan peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 40 dunia, tetapi dalam beberapa pekan ke depan, ia akan berada di bawah tekanan untuk mempertahankan 300 poin yang ia dapatkan pada bulan Februari dan Maret musim lalu ketika ia memenangkan tiga gelar ajang Challenger secara beruntun di India.

Di babak kedua, Purcell akan berhadapan dengan salah satu petenis tuan rumah, Marcos Giron atau Nicolas Moreno de Alboran.

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Jepang, Taro Daniel tengah unggul dengan 4-6, 6-4, 5-0 melawan Constant Lestienne ketika petenis berkebangsaan Perancis mengundurkan diri karena cedera lengan. Melenggang ke babak kedua, ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan kedua, Tommy Paul.

Sementara petenis unggulan pertama, Frances Tiafoe akan mengawali Dallas Open dengan melawan salah satu rekan senegaranya, Tennys Sandgren atau Alex Michelsen di babak kedua. Petenis unggulan ketiga, Ben Shelton yang juga mendapatkan bye di babak pertama, akan melakoni laga pembuka melawan salah satu rekan senegaranya, Michael Mmoh atau Emilio Nava.

Artikel Tag: Tenis, Dallas Open, Max Purcell

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/max-purcell-berjuang-habis-habisan-di-laga-pembuka-dallas
319  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini