Matteo Berrettini Segel Kemenangan Demi Semifinal Di Stuttgart

Penulis: Dian Megane
Minggu 12 Jun 2022, 10:49 WIB
Matteo Berrettini pupuskan harapan Oscar Otte di Stuttgart

Matteo Berrettini

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Italia, Matteo Berrettini yang baru kembali beraksi masih terus memperlihatkan performa mumpuni di Stuttgart Open musim 2022.

Petenis peringkat 10 dunia mengerahkan kemampuan terbaik demi menyisihkan petenis tuan rumah, Oscar Otte dengan hasil ketat 7-6, 7-6 di Stuttgart Open demi melenggang ke final pertama pada musim 2022.

Petenis unggulan kedua melewatkan seluruh musim clay-court setelah menepi dari turnamen ATP akibat cedera tangan kanan pada Maret lalu. Tetapi ia dengan cepat menemukan level permainan terbaik ketika berpartisipasi di Stuttgart setelah ia servis dengan baik dan mendikte pertandingan dengan forehand demi melenggang ke final keempat di turnamen grass-court.

Pada laga yang berlangsung sengit, petenis berkebangsaan Italia menembakkan 18 ace, memenangkan 84 persen poin dari servis pertamanya, dan mengamankan satu peluang set point pada kedudukan 6/7 di babak tiebreak set pertama melawan Otte, sebelum akhirnya memetik kemenangan dalam waktu 1 jam 48 menit. Dengan kemenangan tersebut, ia kini semakin mendominasi head to head mereka dengan 3-0.

“Saya merasa benar-benar senang. Tiba di turnamen ini, lolos ke final adalah tujuan saya,” seru Berrettini.

“Memikirkan tentang hal itu dan benar-benar mewujudkannya adalah perbedaan yang besar. Saya merasa senang berada di sini dan mendapatkan peluang lain untuk melakoni final setelah berbulan-bulan tanpa bermain tenis dan setelah operasi besar pertama dalam karier saya.”

“Artinya itu adalah level permainan saya dan saya telah membuktikan diri satu kali lagi bahwa saya merasa nyaman dengan level itu dan di lapangan hijau ini. Saya benar-benar menyukai tempat ini, Stuttgart.”

Berkat kemenangan tersebut, petenis unggulan kedua mempertahankan catatan sempurna di turnamen ATP level 250 tersebut dengan 8-0 setelah ia memenangkan gelarnya pada musim 2019. Petenis berusia 26 tahun yang kini mencatatkan 27-6 di turnamen grass-court sampai saat ini, akan menghadapi petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios atau petenis berkebangsaan Inggris, Andy Murray.

Bersama gelar Stuttgart Open, Berrettini yang telah mengumpulkan lima gelar juga memenangkan gelar di turnamen grass-court lain, yakni di Queen’s Club pada musim lalu sebelum melaju ke final Grand Slam pertama dalam kariernya di Wimbledon (kalah dari Novak Djokovic).

Artikel Tag: Tenis, Stuttgart Open, Matteo Berrettini, Oscar Otte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/matteo-berrettini-segel-kemenangan-demi-semifinal-di-stuttgart
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini