Matteo Berrettini Hanya Butuh 56 Menit Untuk Lalui Laga Pertama Di Antalya

Penulis: Dian Megane
Jumat 08 Jan 2021, 21:26 WIB
Matteo Berrettini lolos ke babak kedua Antalya Open 2021

Matteo Berrettini tak habiskan banyak waktu ketika lakoni laga pertama Antalya Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 10 dunia, Matteo Berrettini melenggang ke babak kedua Antalya Open, Turki musim 2021 dengan sangat mulus.

Petenis berkebangsaan Italia berhasil menumbangkan petenis tuan rumah yang mendapatkan wildcard, Ergi Kirkin dengan 6-0, 6-4 dalam waktu 56 menit saja, termasuk menembakkan delapan ace dan memenangkan 24 poin dari 26 poin servis pertamanya.

“Saya pikir sangat penting untuk melakoni pekan pertama pada musim ini, jelang musim hard-court di Australia,” ungkap Berrettini kepad ATPTour.com.

“Saya telah berlatih keras dan untuk kali pertama dalam dua musim, saya tidak terpengaruh cedera (memasuki musim yang baru). Saya pikir saya bermain dengan baik hari ini (8/1) dan saya menantikan untuk membangun kepercayaan diri saya di Antalya.”

Kini, petenis unggulan pertama, Berrettini yang berharap bisa memenangkan gelar turnamen ATP keempat dalam kariernya pada pekan ini, akan menantang qualifier asal Bulgaria, Dimitar Kuzmanov yang tengah unggul 6-1, 3-2 ketika lawannya asal Serbia, Laslo Djere memutuskan mundur dari pertandingan karena mengalami radang mata.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Jan Lennard Struff yang berkompetisi dengan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 29 dunia, mengamankan lima dari tujuh break point dalam perjalanan memenangkan 6-4, 6-3 atas qualifier asal Rusia, Pavel Kotov.

Petenis berkebangsaan Jerman kini akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Hugo Grenier yang mencatatkan kemenangan pertama di turnamen ATP dengan mengalahkan qualifier asal Slovakia, Alex Molcan dengan 7-5, 6-4.

Bergabung dengan rekan senegaranya, Berrettini, petenis unggulan ketiga, Fabio Fognini juga mengawali musim 2021 dengan kemenangan di Antalya Open.

Dalam waktu 1 jam 39 menit, Fognini mengklaim kemenangan 6-4, 7-6 atas qualifier asal Ceko, Michael Vrbensky yang memenangkan tiga poin pertama di babak tiebreak set kedua.

Demi satu tempat di babak ketiga, Fognini selanjutnya akan bertemu petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy yang menumbangkan Radu Albot dengan 6-3, 6-4. Petenis unggulan ketiga tengah mengincar gelar pertama pada musim ini sejak ia memenangkan Monte Carlo Open pada April 2019.

Dewi fortuna juga berpihak kepada petenis unggulan keempat, Alex de Minaur. De Minaur hanya membutuhkan waktu 61 menit untuk mengeleminasi Malek Jaziri dengan hasil telak 6-2, 6-1.

Adrian Andreev telah menanti De Minaur di babak kedua Antalya Open setelah qualifier asal Bulgaria mengalahkan petenis tuan rumah yang menerima wildcard, Marshel Ilhan dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Antalya Open, Matteo Berrettini, Fabio Fognini, Alex de Minaur

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini