Matteo Berrettini Dukung Inisiatif Novak Djokovic Tentang Hal Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Mei 2020, 16:46 WIB
Matteo Berrettini Dukung Inisiatif Novak Djokovic Tentang Hal Ini

Matteo Berrettini

Berita Tenis: Petenis peringkat 8 dunia, Matteo Berrettini mendukung inisiatif Novak Djokovic dalam mendukung petenis dengan peringkat lebih rendah dan paling terpengaruh pandemi COVID-19 secara finansial.

Meski semifinalis US Open musim 2019, Berrettini mengapresiasi inisiatif tersebut dengan menyatakan bahwa rencana itu adalah tanda kepedulian terhadap sesama petenis, petenis berkebangsaan Italia tersebut merasa banyak rumah sakit dan korban yang terpapar COVID-19 lebih membutuhkan uang daripada petenis.

“Proyek itu hal yang sangat positif untuk dua bulan dan penangguhan turnamen telah menjadi hal yang benar-benar berat bagi para petenis dengan peringkat lebih rendah karena mereka tidak mendapatkan penghasilan. Ada banyak petenis yang membutuhkan bantuan,” ungkap Berrettini.

“Tetapi, itu bukan kewajiban. Saya lebih memilih untuk membantu pihak yang situasinya lebih kompleks, seperti rumah sakit atau keluarga yang membutuhkan daripada petenis. Rencana itu hal yang sangat positif bagi dunia tenis dan hal itu memperlihatkan bahwa para petenis juga peduli dengan rekan sesama petenis .”

Petenis peringkat 1 dunia, Djokovic baru-baru ini membuat proposal agar petenis peringkat 100 besar masing-masing berdonasi sebesar 5.000 – 30.000 dolar AS sebagai usaha penggalangan bantuan dana bagi para petenis yang peringkatnya lebih rendah. Ia juga meminta petenis peringkat 20 besar nomor ganda untuk berkontribusi.

Namun, petenis peringkat 3 dunia, Dominic Thiem termasuk salah satu petenis yang tidak mendukung rencana tersebut.

“Mendonasikan uang untuk pusat kesehatan adalah gerakan yang lebih bijaksana daripada memberikan bantuan kepada para petenis,” tukas petenis berkebangsaan Austria, Thiem.

Artikel Tag: Tenis, Matteo Berrettini, Novak Djokovic, Dominic Thiem

600  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini