Marton Fucsovics Dan Mariano Navone Siap Bersaing Demi Gelar Di Bukares

Penulis: Dian Megane
Minggu 21 Apr 2024, 11:13 WIB
Marton Fucsovics Dan Mariano Navone Siap Berduel Demi Gelar Di Bukares

Marton Fucsovics [image: Raed Krishan]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics berhasil melenggang ke final keempat dalam kariernya sekaligus final pertama sejak musim 2021 di Tiriac Open, Bukares musim 2024.

Petenis peringkat 82 dunia mengalahkan petenis berkebangsaan Chili, Alejandro Tabilo dengan 6-4, 6-4 di semifinal Tiriac Open yang merupakan pertemuan pertama mereka di turnamen ATP.

Petenis berusia 32 tahun servis dengan baik di sepanjang laga yang belangsung selama 85 menit, termasuk melesatkan 12 ace dan memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya berlatih dengan benar-benar keras demi hal itu,” ungkap Fucsovics. “Saya pikir saya benar-benar layak untuk lolos ke final di sini. Saya tidak beruntung dalam beberapa bulan terakhir, tetapi saya berlatih keras dan tetap mempercayai diri saya sendiri. Saya telah bermain dengan baik di sepanjang pekan. Mudah-mudahan saya bisa memenangkan turnamen ini.”

Kini, petenis berkebangsaan Hungaria kini naik 20 peringkat ke peringkat 62 dunia setelah ia memetik kemenangan kesepuluh pada musim ini dan ia menjadi petenis berkebangsaan Hungaria pertama yang lolos ke partai puncak di Bukares.

Petenis berusia 32 tahun kini mengincar gelar kedua dalam kariernya setelah ia memenangkan turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di Jenewa musim 2018, yang merupakan turnamen clay-court.

Mencatatkan 1-2 di final turnamen ATP, Fucsovics akan mencoba meningkatkan rekor tersebut ketika ia bertemu Mariano Navone di final Tiriac Open musim 2024. Kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

Petenis berkebangsaan Argentina, Navone membungkam petenis berkebangsaan Perancis, Gregoire Barrere dengan 6-3, 6-4 demi melaju ke final turnamen ATP kedua pada musim 2024.

Petenis yang lolos ke final di Rio de Janeiro pada bulan Februari musim ini, Navone kini siap debut di peringkat 50 besar pada hari Senin (22/4) setelah ia naik ke peringkat 41 dunia berkat perjalanannya menuju final di Bukares.

Petenis berusia 23 tahun, Navone akan mengincar gelar turnamen ATP untuk kali pertama dalam kariernya di turnamen ATP level 250 setelah ia memenangkan lima gelar ajang Challenger.

Artikel Tag: Tenis, Tiriac Open, Marton Fucsovics, Mariano Navone

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marton-fucsovics-dan-mariano-navone-siap-bersaing-demi-gelar-di-bukares
369  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini