Marius Copil Karamkan Stan Wawrinka Di Sofia

Penulis: Dian Megane
Selasa 05 Feb 2019, 09:43 WIB
Marius Copil Karamkan Stan Wawrinka Di Sofia

Marius Copil

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Satu musim setelah melenggang ke final turnamen ATP pertamanya di Sofia Open, Marius Copil kembali ke ibukota Bulgaria tersebut dan memetik kemenangan impresif.

Runner up Sofia Open musim lalu (kalah dari Mirza Basic), Copil sempat kecolongan set pertama sebelum mengaramkan petenis berkebangsaan Swiss, Stan Wawrinka dengan 3-6, 7-6, 6-4 dalam waktu 1 jam 47 menit, termasuk melesatkan 11 ace demi mengalahkan Wawrinka untuk kali pertama dari tiga pertemuan.

Copil yang tidak kehilangan satu set pun dalam perjalanannya ke final di Sofia musim lalu, akan berhadapan dengan petenis unggulan keenam, Fernando Verdasco atau petenis tuan rumah, Alexander Lazarov di babak kedua.

“Itu kemenangan yang luar biasa. Saya tidak mengawali pertandingan dengan baik. Saya memiliki beberapa kendala dengan servis saya. Tetapi entah bagaimana saya bisa memenangkan babak tiebreak dan saya merasa beruntung mendapatkan peluang break di set ketiga, lalu melesatkan servis bertenaga pada peluang match point. Musim lalu, saya servis dengan sangat baik di Sofia dan saya harap saya masih bisa melakukannya,” papar Copil.

Sementara itu, semifinalis musim lalu, Wawrinka mencatatkan 3-3 pada awal musim ini setelah ia juga kalah di perempatdinal Qatar Open (kalah dari Roberto Bautista Agut) dan babak kedua Australian Open (kalah dari Milos Raonic). Wawrinka selanjutnya akan mencoba peruntungannya di Rotterdam pekan depan, turnamen level 500 pertama musim ini.

“Saya pikir itu pertandingan yang benar-benar sengit. Saya bermain dengan sangat baik di set pertama. Di set kedua, saya mendapatkan sejumlah peluang. Ia lalu bermain dengan sedikit lebih baik daripada di set pertama. Saya melakukan sejumlah kesalahan dan hal yang sama terjadi di set ketiga. Ia bermain dengan baik. terkadang anda kalah di pertandingan yang sengit. Anda hanya harus tetap berlatih dan berjuang,” ungkap Wawrinka.

Di aksi lain, Matthew Ebden membutuhkan babak tiebreak di set ketiga demi bergabung dengan Copil di babak kedua. Petenis peringkat 45 dunia, Ebden mengalahkan petenis muda tuan rumah, Adrian Andreev dengan 6-3, 4-6, 7-6 dan membukukan laga babak kedua melawan Roberto Bautista Agut.

Artikel Tag: Tenis, Sofia Open, Marius Copil, Stan Wawrinka

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marius-copil-karamkan-stan-wawrinka-di-sofia
1464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini