Marie Bouzkova Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Praha

Penulis: Dian Megane
Minggu 31 Jul 2022, 21:31 WIB
Marie Bouzkova nikmati akhir manis di Praha

Marie Bouzkova berpose dengan gelar pertama dalam kariernya di Praha

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Tidak ada tempat yang lebih baik daripada rumah sendiri setelah Marie Bouzkova memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Prague Open, Praha musim 2022.

Petenis tuan rumah bermain dengan meyakinkan ketika ia mengukir kemenangan impresif 6-0, 6-3 atas Anastasia Potapova di final Prague Open.

Petenis putri Ceko kesembilan yang melenggang ke final Prague Open sejak turnamen tersebut dimulai pada musim 2015, menjadi petenis tuan rumah kelima yang menjuarai turnamen tersebut, bergabung dengan Karolina Pliskova, Lucie Safarova, Petra Kvitova, dan Barbora Krejcikova. Di sepanjang perhelatan turnamen tersebut, ia tidak kehilangan satu set pun di lima pertandingan dan hanya kehilangan 26 game dari sepuluh set yang ia lakoni.

Selain itu, ia juga menjadi petenis putri kelima yang menjadi juara untuk kali pertama pada musim 2022 setelah Potapova (Istanbul), Martina Trevisan (Rabat), Beatriz Haddad Maia (Nottingham), dan Bernarda Pera (Budapes).

“Ini mimpi bagi saya memenangkan gelar pertama saya di sini, di rumah sendiri,” seru Bouzkova. “Saya hanya tidak bisa merasa lebih senang daripada ini. Ini mimpi yang menjadi nyata dan saya menikmati bermain di hadapan penonton sendiri.”

Sebelum menjuarai Prague Open, petenis peringkat 66 dunia telah menjadi runner up di tiga final lain yang ia lakoni, termasuk di Guadalajara musim ini setelah kalah dari petenis AS, Sloane Stephens. Ketiga final tersebut ia lalui dengan tiga set, tetapi ia tidak menghadapi ancaman yang berarti ketika melakoni final keempat dalam kariernya. Ia menyambar tujuh game pertama dan mematahkan servis Potapova sebanyak tujuh kali pada laga yang bertahan selama 71 menit.

Game pertama set pembuka menentukan alur pertandingan. Petenis unggulan ketujuh, Potapova unggul dengan 40/15, tetapi akhirnya dipatahkan. Mengincar gelar kedua pada musim ini setelah menjadi juara di Istanbul pada April lalu, tetapi ia malah melakukan 44 unforced error di sepanjang final tersebut.

Pekan ini, petenis unggulan kedelapan, Bouzkova melakoni turnamen pertama sejak melenggang ke perempatfinal di Wimbledon. Memasuki Prague Open sebagai petenis peringkat 66 dunia, ia diprediksi menembus peringkat 50 besar ketika daftar peringkat baru dirilis pada hari Senin (1/8).

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Marie Bouzkova, Anastasia Potapova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marie-bouzkova-naik-podium-juara-untuk-kali-pertama-di-praha
851  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini