Marie Bouzkova Jalin Kerja Sama Dengan Juara Wimbledon Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Des 2023, 14:57 WIB
Marie Bouzkova Tunjuk Juara Wimbledon Ini Sebagai Pelatih

Marie Bouzkova di Jiangxi Open 2023 [image: Jiangxi Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Ceko, Marie Bouzkova telah meminta bantuan mantan pelatih Garbine Muguruza untuk membantunya menembus peringkat 20 besar pada musim yang akan datang.

Petenis berusia 25 tahun telah menunjuk Conchita Martinez sebagai pelatih barunya untuk musim depan, mantan petenis peringkat 2 dunia yang memenangkan 33 gelar di sepanjang kariernya, termasuk memenangkan Wimbledon musim 1994.

Setelah pensiun, Martinez menerjunkan diri sebagai pelatih dengan pencapaian terbaiknya adalah kerja sama dengan Garbine Muguruza setelah ia mendapatkan kehormatan mendapatkan penghargaan WTA Coach of The Year pada musim 2021. Ia juga pernah melatih Karolina Pliskova, pernah menjadi kapten bagi negaranya di Billie Jean King Cup, dan baru-baru ini, ia mengambil peran sebagai direktur turnamen dari Billie Jean King Cup Finals musim 2023.

“Sejak Februari, saya memanfaatkan waktu untuk beristirahat, setelah melalui musim yang intens untuk melakukan perjalanan. Kini, saya memiliki energi untuk berlatih lagi dan menikmati pekerjaan saya. Saya merasa sangat gembira bisa mengkontribusikan pengalaman saya lagi,” ungkap Martinez dalam wawancara dengan Eurosport Spanyol.

“Agennya (Bouzkova) menghubungi saya untuk menanyakan ketersediaan saya dan menanyakan apakah saya ingin melatih lagi. Dan kini kita berada di penghujung musim dan setelah mengevaluasi semua hal, saya memutuskan bahwa ini adalah saat yang tepat untuk kembali karena saya sangat antusias dengan proyek ini.”

Bouzkova merupakan petenis yang pernah menjadi juara US Open kategori junior dan saat ini menghuni peringkat 34 dunia. Sampai saat ini ia baru memenangkan satu gelar turnamen WTA di Praha musim 2022. Ia juga lolos ke perempatfinal Wimbledon musim 2022 yang sampai saat ini menjadi pencapaian terbaiknya di Grand Slam. Musim ini, ia menjadi runner up di Nanchang dan mencatatkan 27-23.

Terlepas kesuksesannya, Martinez percaya Bouzkova masih memiliki ruang untuk berkembang dalam permainannya.

“Saya menyukainya karena ia adalah petenis yang sangat bersemangat dan kompetitif. Ia memiliki banyak hal untuk terus berkembang sebagai seorang petenis. Ia sangat profesional dan fokus 100 persen dengan pekerjaannya,” komentar Martinez tentang Bouzkova.

“Sejujurnya, saya pikir masih ada banyak ruang baginya untuk berkembang. Betul ia petenis yang cukup lengkap. Tetapi saya ingin fokus agar ia bisa bermain dengan agresif tanpa kehilangan esensinya sebagai pejuang sejati. Saya pastinya berpikir ia memiliki potensi untuk bisa menghuni peringkat tinggi, tetapi membutuhkan waktu untuk mencapainya.”  

Artikel Tag: Tenis, Marie Bouzkova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marie-bouzkova-jalin-kerja-sama-dengan-juara-wimbledon-ini
367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini