Marco Cecchinato Kandaskan Harapan Dominic Thiem Di Jenewa

Penulis: Dian Megane
Selasa 17 Mei 2022, 05:54 WIB
Marco Cecchinato pulangkan Dominic Thiem dari Jenewa dengan tangan hampa

Marco Cecchinato

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Empat musim lalu, Dominic Thiem membungkam Marco Cecchinato dengan tiga set langsung di semifinal French Open. Tetapi hasil berbeda tercipta ketika mereka bertemu di Jenewa.

Bertemu di babak pertama Geneva Open musim 2022, kedua petenis tengah berjuang untuk menemukan kemnbali performa terbaik mereka. Kali ini, petenis berkebangsaan Italia yang berhasil memetik kemenangan dan mengalahkan petenis berkebangsaan Austria, Thiem dengan 6-3, 6-4, sehingga mantan petenis peringkat 3 dunia masih harus berjuang keras menemukan performa terbaik menuju French Open musim ini.

Petenis peringkat 194 dunia, Thiem melewatkan paruh kedua musim 2021 akibat cedera pergelangan tangan. Ia baru kembali beraksi di ajang Challenger pada Maret musim ini dan masih belum bisa memetik kemenangan dari enam turnamen yang telah ia lakoni sampai saat ini.

Petenis yang telah dua kali menjadi runner up French Open, Thiem memperlihatkan sejumlah pukulan ciri khas di Geneva Open, termasuk melesatkan dua tweener memukau di game yang sama. Tetapi ia tidak mampu menemukan konsistensi yang cukup melawan Cecchinato yang akhirnya mengklaim kemenangan setelah 1 jam 33 menit.

Petenis berkebangsaan Italia memasuki Geneva Open dengan mengantongi 0-11 di semua level turnamen pada musim 2022, tetapi kini ia telah memenangkan tiga pertandingan di Jenewa, termasuk babak kualifikasi, tanpa kehilangan satu set pun.

Cecchinato yang mengamankan ketujuh peluang break point yang ia hadapi melawan Thiem, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Polandia, Kamil Majchrzak di babak kedua.

Di aksi lain, petenis veteran Perancis, Richard Gasquet tampil perkasa ketika membantai petenis berkebangsaan Australia, John Millman dengan 6-3, 6-1. Di babak kedua Geneva Open, petenis peringkat 75 dunia, Gasquet akan bertemu petenis unggulan pertama, Daniil Medvedev yang melakoni pertandingan pertama di turnamen clay-court pada musim ini setelah ia menjalani pemulihan hernia.

Petenis unggulan ketujuh, Federico Delbonis juga menjejakkan kaki di babak kedua Geneva Open berkat kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis berkebangsaan Lithuania, Ricardas Berankis dan selanjutnya akan menghadapi Thanasi Kokkinakis atau Fabio Fognini.

Sementara Ilya Ivashka melumpuhkan petenis AS, Marcos Giron dengan 4-6, 6-3, 6-2 demi membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan ketiga, Denis Shapovalov.

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, Marco Cecchinato, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marco-cecchinato-kandaskan-harapan-dominic-thiem-di-jenewa
714  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini