Marc Andrea Huesler Perlihatkan Kegigihan Di Laga Pembuka Montpellier

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Feb 2023, 15:21 WIB
Marc Andrea Huesler Pertahankan Awal Positif Musim 2023 Di Montpellier

Marc Andrea Huesler [image: Open Sud de France]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Marc Andrea Huesler mempertahankan awal musim 2023 yang positif dengan kemenangan di babak pertama Open Sud de France, Montpellier, tetapi tidak sebelum ia melalui ujian yang disuguhkan Luca Van Assche.

Petenis kidal asal Swiss tiba di Open Sud de France usai mengklaim kemenangan bagi Swiss ketika melawan petenis berkebangsaan Jerman, Oscar Otte dan Alexander Zverev di babak kualifikasi Davis Cup yang digelar akhir pekan lalu.

Petenis berkebangsaan Swiss dipaksa harus bermain ekstra keras oleh petenis berusia 18 tahun yang menghuni peringkat 145 dunia, Van Assche. Tetapi ia akhirnya mengklaim kemenangan 6-3, 3-6, 6-3, termasuk mengamankan lima dari enam peluang break point yang ia hadapi.

“Tentunya ia sangat muda. Ia berusia 18 tahun, tetapi sudah berada di peringkat 150 besar. Jadi, ia petenis yang hebat,” ungkap Andrea Huesler.

“Saya melihatnya, terutama di set kedua. Ia tidak melewatkan terlalu banyak hal dan membuat hidup saya benar-benar kesulitan. Saya merasa sangat gembira bahwa saya bisa melalui babak ini.”

Servis petenis peringkat 49 dunia membantunya melalui momen-momen krusial melawan petenis tuan rumah Van Assche yang melakoni pertandingan ketiga di turnamen ATP. Ia menembakkan 13 ace dan memenangkan 86 persen poin dari servis pertamanya demi mencatatkan 6-2 pada musim 2023.

“Terasa selalu berbeda, setiap turnamen dimulai dari nol,” jawab Andrea Huesler ketika ditanya tentang apakah aksi heroik di Davis Cup menjadi suntikan kepercayaan diri.

“Kali ini saya merasa tekanan lebih banyak berada di sisi saya karena tentu saya ingin menang, saya juga ingin mengawali musim ini dengan baik di turnamen dalam ruangan. Saya merasa benar-benar gembira saya berhasil melakukannya.”

Di babak kedua Open Sud de France petenis unggulan pertama, Holger Rune akan menjadi lawan Andrea Huesler yang unggul dalam head to head mereka dengan 2-0.

Di laga lain, petenis AS, Maxime menyerang dengan 11 ace dalam perjalanan menumbangkan rekan senegara Andrea Huesler, Antoine Bellier dengan 6-3, 6-2, kemenangan keduanya di turnamen ATP musim 2023.

Cressy yang lahir di Perancis, pekan ini debut di Open Sud de France dan selanjutnya akan menghadapi petenis unggulan ketujuh, Emil Ruusuvuori atau petenis berkebangsaan Swedia, Mikael Ymer.

Petenis berkebangsaan Italia, Lorenzo Sonego mengangkat gelar ketiga dalam kariernya di Metz, Perancis musim lalu. Kembali ke Perancis, ia mengaramkan petenis unggulan kedelapan sekaligus petenis tuan rumah, Benjamin Bonzi dengan 6-3, 6-4 dan membukukan babak kedua Open Sud de France melawan Filip Krajinovic setelah petenis berkebangsaan Serbia menumbangkan Aslan Karatsev dengan 3-6, 7-6, 6-2.

Sementara petenis tuan rumah, Arthur Rinderknech mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Luca Nardi dengan 6-4, 6-4 dan akan menantang petenis unggulan ketiga, Borna Coric di babak kedua Open Sud de France.

Artikel Tag: Tenis, Open Sud de France, Marc Andrea Huesler

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/marc-andrea-huesler-perlihatkan-kegigihan-di-laga-pembuka-montpellier
754  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini