Madison Keys Mundur, Satu Tiket Semifinal Di Osaka Jadi Milik Angelique Kerber

Penulis: Dian Megane
Jumat 20 Sep 2019, 21:26 WIB
Madison Keys Mundur, Satu Tiket Semifinal Di Osaka Jadi Milik Angelique Kerber

Angelique Kerber

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Angelique Kerber menjadi petenis pertama yang melaju ke semifinal Toray Pan Pacific Open, Osaka setelah lawannya, Madison Keys memilih mundur akibat cedera di awal set penentu.

Setelah kedua petenis masing-masing mengklaim kemenangan di dua set pertama, petenis berkebangsaan Jerman, Kerber merebut keunggulan di set ketiga sebelum petenis unggulan kelima, Keys tidak bisa lagi melanjutkan pertandingan ketika kedudukan memperlihatkan 6-4, 4-6, 2-1 atas keunggulan Kerber.

“Di dua set pertama, pertandingannya benar-benar apik dan kemenangan seperti ini bukan kemenangan yang anda inginkan dalam sebuah pertandingan. Saya harap Madison bisa segera pulih, sehingga ia siap untuk melakoni turnamen selanjutnya,” ungkap Kerber.

“Saya mencoba mengerahkan semua yang saya bisa hari ini (20/09) dan saya menantikan untuk melakoni babak berikutnya.”

Untuk kali kedua secara beruntun, Kerber memetik kemenangan atas Keys melalui pengunduran diri dari pertandingan setelah petenis AS, Keys juga mundur dari pertandingan mereka di Wuhan musim lalu. Dengan kemenangan tersebut, Kerber semakin unggul atas Keys dengan 9-2.

Pada laga yang berkualitas tinggi sebelum Keys mengunduran diri, kedua petenis mencatatkan lebih banyak winner daripada unforced error. Keys menghasilkan 39 winner dengan 33 unforced error, sedangkan Kerber melesatkan 18 winner dengan 13 unforced error.

Berkat kemenangan tersebut, Kerber melaju ke semifinal pertamanya sejak ia berakhir sebagai runner up di Eastbourne pada Juni lalu dan menyegel semifinal kelima dari enam penampilannya di turnamen tersebut sejak musim 2012.

“Saya pikir saya senang bermain di Jepang. Tiap kali saya kembali, saya selalu merasa prima dan bermain dengan apik,” tukas Kerber yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam.

“Musim ini, saya di sini untuk bermain sebaik mungkin dan saya menantikan untuk melakoni semifinal lainnya di sini.”

Kondisi cuaca yang tidak kondusif memungkinkan hanya ada satu pertandingan yang bisa diselesaikan pada hari Jum’at (20/09) waktu setempat dengan Anastasia Pavlyuchenkova tengah unggul 2-0 di set pertama melawan Misaki Doi ketika hujan mulai turun.

Artikel Tag: Tenis, Toray Pan Pacific Open, Angelique Kerber, Madison Keys

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/madison-keys-mundur-satu-tiket-semifinal-di-osaka-jadi-milik-angelique-kerber
1149  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini