Madison Keys Kantongi Gelar Di Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Senin 19 Agu 2019, 10:08 WIB
Madison Keys Kantongi Gelar Di Cincinnati

Madison Keys

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Madison Keys harus tertinggal di kedua set demi mengalahkan petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova dengan hasil ketat 7-5, 7-6 di final Western & Southern Open, Cincinnati.

Kemenangan tersebut membuat petenis tuan rumah, Keys mengantongi gelar kelima dalam kariernya dan gelar keduanya pada musim ini setelah memenangkan gelar di Charleston pada April lalu.

Selain itu, kemenangan tersebut membuat Keys kembali ke peringkat 10 besar dengan perhelatan US Open hanya terpaut satu pekan lagi.

Petenis yang telah mengoleksi dua gelar Grand Slam, Kuznetsova yang bekerja keras demi menapaki peringkat yang lebih baik setelah sejumlah cedera menderanya, dipatahkan di game kesepuluh dari kedua set oleh petenis unggulan ke-16, Keys yang menembakkan 13 ace dalam perjalanannya memetik kemenangan.

“Jika tim saya mengatakan kepada saya bahwa saya akan berada di posisi ini, saya akan menertawai mereka,” aku Keys yang menelan kekalahan pahit pada dua pertandingan pembuka sejak kalah di babak kedua Wimbledon musim ini.

Secara keseluruhan, Keys menembakkan 43 winner dengan 33 unforced error dan mematahkan Kuznetsova sebanyak tiga kali.

Meski Kuznetsova sempat unggul di kedua set, ia tidak berpeluang menciptakan set point dan Keys memenangkan empat game terakhir di set pertama sebelum kehilangan servisnya di game ketiga set kedua.

Keys mematahkan Kuznetsova demi menyamakan kedudukan 5-5 di set kedua dan harus melalui babak tiebreak sebelum menutup pertandingan melalui match point keduanya ketika pengembalian Kuznetsova terlalu melebar.

Sebelum menghadapi Keys, performa Kuznetsova patut diacungi jempol setelah ia menumbangkan sejumlah petenis top dunia seperti petenis unggulan pertama, Ashleigh Barty; petenis peringkat 3 dunia, Karolina Psikova; dan juara US Open musim 2017, Sloane Stephens.

Berkat pencapaiannya di Cincinnati musim ini, peringkat Kuznetsova mengalami perubahan dari peringkat 118 dunia menjadi peringkat 31 dunia.

Meski menelan kekalahan, Kuznetsova tetap menyebut pekan yang dihabiskannya di Cincinnati sebagai pekan yang luar biasa.

“Saya ingin berterima kasih kepada pihak turnamen yang memberikan saya wildcard untuk kali kedua secara beruntun,” imbuh Kuznetsova.

“Saya pastinya bermain dengan lebih baik daripada musim lalu. Terima kasih kepada para penonton Amerika yang telah mendukung saya untuk melewati pertandingan di turnamen ini.”

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Madison Keys, Svetlana Kuznetsova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/madison-keys-kantongi-gelar-di-cincinnati
1013  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini