Madison Keys Hentikan Langkah Sam Stosur Di Brisbane

Penulis: Dian Megane
Rabu 08 Jan 2020, 15:19 WIB
Madison Keys Hentikan Langkah Sam Stosur Di Brisbane

Madison Keys

Berita Tenis: Petenis unggulan kedelapan, Madison Keys melanjutkan hari Rabu (08/01) spektakuler bagi AS di Brisbane International setelah para petenis AS mencatatkan kemenangan 3-0 di laga nomor tunggal.

Keys berhasil melumpuhkan petenis favorit tuan rumah, Sam Stosur dengan 7-5, 6-3 di babak kedua Brisbane International.

“Mengantongi dua pertandingan tentu hal yang positif. Rasanya selalu penting untuk merasa prima menuju Grand Slam. Anda selalu merasa sedikit lebih nyaman begitu mendapatkan kemenangan pertama, lalu diikuti oleh kemenangan lainnya,” ujar Keys.

“Sejujurnya, saya pikir servis saya telah begitu impresif dan membantu saya keluar dari sejumlah masalah pelik. Saya juga merasa bahwa saya bisa tetap benar-benar tenang dan mengatasi situasinya dengan sangat tenang serta tidak panik.”

Stosur memasuki pertandingan tersebut dengan mengantongi 3-0 melawan Keys, termasuk kemenangan tiga set di Miami Open musim lalu. Tetapi Keys akhirnya bisa mengklaim kemenangan pertama atas Stosur setelah 78 menit dan membukukan satu tempat di perempatfinal Brisbane untuk kali pertama dalam kariernya.

Dengan kemenangan tersebut, Keys akan bertemu rekan senegaranya sekaligus petenis peringkat 27 dunia, Danielle Collins yang membantai Yulia Putintseva dengan hasil telak 6-1, 6-0. Collin memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di Indian Wells musim 2018.

“Collins bermain dengan memukau dan berani dengan pukulan-pukulannya. Tetapi saya hanya harus berusaha fokus dengan permainan saya dan kita lihat apa yang akan terjadi,” tukas Keys.

“Collins orang yang lucu dan penuh energi. Ia orang yang sangat peduli dan orang terbaik yang pernah anda temui. Tetapi begitu ia memasuki lapangan, ia hanya ingin menghancurkan semua orang yang berada di jalannya.”

Petenis AS lain yang berhasil mengklaim kemenangan adalah Alison Riske yang menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova dengan 6-3, 6-4. Di perempatfinal, Riske akan menantang petenis unggulan kedua, Karolina Pliskova atau petenis tuan rumah, Ajla Tomljanovic.

Artikel Tag: Tenis, Brisbane International, Madison Keys, Sam Stosur, Danielle Collins, Alison Riske

574  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini