Madison Keys Bukukan Satu Tempat Di Final Cincinnati

Penulis: Dian Megane
Minggu 18 Agu 2019, 14:59 WIB
Madison Keys Bukukan Satu Tempat Di Final Cincinnati

Madison Keys

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Madison Keys berhasil membuka jalan menuju final keduanya pada musim ini di Western & Southern Open, Cincinnati setelah ia mengalahkan rekan senegaranya, Sofia Kenin dengan 7-5, 6-4.

Pertandingan berkualitas tinggi yang mempertemukan dua petenis rumah menghasilkan total 56 winner, tetapi petenis peringkat 16 dunia, Keys meningkatkan level permainannya ketika ia sangat membutuhkannya untuk mengklaim kemenangan dengan dua set langsung.

Finalis di Cincinnati musim 2017, Keys menyia-nyiakan keunggulan 5-2 di set pertama setelah Kenin mengamankan peluang set point dan merebut tiga game secara beruntun demi menyamakan kedudukan 5-5. Tetapi Keys tetap tenang dan memenangkan dua game terakhir sebelum set pertama harus melalui babak tiebreak.

Keys menemukan dirinya tertinggal dua kali di set kedua, tetapi berjuang keras untuk mengklaim tiga game terakhir dan keluar sebagai pemenang setelah 1 jam 22 menit.

“Saya pikir, pada akhirnya saya menemukan ritme permainan saya dan menemukan jalan bagaimana saya ingin memainkan poin-poinnya,” ungkap Keys.

“Saya pikir di set kedua, ia mengembalikan dengan benar-benar baik dan mengambil bolanya lebih awal. Ia tampak seperti benar-benar melihat bolanya. Saya hanya harus benar-benar fokus dengan pengembalian saya dan memberinya sejumlah tekanan kepadanya.”

Keys menghasilkan 14 ace dengan hanya melakukan empat pelanggaran ganda di sepanjang pertandingan dan memenangkan 82 persen poin dari servis pertamanya.

Keys menembakkan 41 winner dengan 21 unforced error demi membalaskan kekalahannya dari Kenin ketika mereka bertemu di Roma pada musim semi tahun ini.

Keys selanjutnya akan berhadapan dengan petenis veteran Rusia, Svetlana Kuznetsova dan mengincar gelar keduanya musim ini setelah menjadi juara di Charleston pada April lalu.

“Ia pastinya bermain dengan baik. Saya belum banyak menyaksikan hal yang ia lakukan di turnamen ini, tetapi demi berada di posisi ini, ia pastinya memainkan permainan yang benar-benar apik,” komentar Keys tentang Kuznetsova.

“Saya pikir ia petenis yang menarik untuk dilawan, karena ia bukan petenis dengan permainan yang biasa di turnamen. Ia bermain dengan lebih banyak putaran, ia menyukai slice, dan banyak memiliki variasi. Saya pastinya harus berhati-hati dengan hal itu.”

Artikel Tag: Tenis, Western & Southern Open, Madison Keys, Sofia Kenin, Svetlana Kuznetsova

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/madison-keys-bukukan-satu-tempat-di-final-cincinnati
1306  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini