LLyod Harris Pulangkan Stan Wawrinka Dari Doha

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Mar 2021, 07:34 WIB
Llyod Harris melangkah ke babak kedua Qatar Open 2021

LLyod Harris berjuang habis-habisan di babak pertama Qatar Open 2021

Berita Tenis: Llyod Harris mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya sampai saat ini di Qatar Open, Doha musim 2021 setelah menundukkan petenis unggulan ketujuh, Stan Wawrinka.

Qualifier asal Afrika Selatan bertahan sekuat tenaga untuk mengatasi petenis berusia 35 tahun, Wawrinka sebelum mengukir kemenangan ketat 7-6, 6-7, 7-5 setelah 2 jam 41 menit.

“Saya tidak bisa berkata-kata,” aku Harris. “Stan adalah idola saya ketika saya tumbuh berkembang, jadi, hanya bertanding melawannya saja sudah luar biasa. Saya bertekad sekuat mungkin, benar-benar termotivasi untuk bertanding.”

“Saya bangga dengan bagaimana saya berjuang kembali setelah kehilangan set kedua. Saya merasa saya telah bermain dengan baik dalam beberapa bulan terakhir dan saya harap bisa mempertahankan momentum ini.”

Wawrinka bangkit dari kedudukan 2/4 di babak tiebreak set kedua sebelum memaksakan set penentu. Memasuki set ketiga, Harris terpaut dua poin lagi demi keunggulan 3-0, sebelum Wawrinka kembali bangkit tetapi dipatahkan di game ke-11. Memasuki game ke-12, petenis berusia 24 tahun tidak terbendung dan menyelesaikan pertandingan dengan ace ke-11 dari raketnya.

Melaju ke babak kedua Qatar Open, Harris selanjutnya akan bertanding melawan petenis berkebangsaan Hungaria, Marton Fucsovics yang mengalahkan petenis berkebangsaan Serbia, Dusan Lajovic dengan 7-6, 6-3.

Petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans juga harus berjuang keras selama 2 jam 55 menit demi menumbangkan petenis veteran Perancis, Jeremy Chardy, termasuk mengamankan 16 dari 18 break point yang ia hadapi, sebelum memetik kemenangan 6-4, 1-6, 6-2.

Evans selanjutnya akan bertemu rekan berlatihnya dalam dua pekan terakhir, Roger Federer di babak kedua Qatar Open.

“Saya pikir ia bermain dengan baik,” tutur Evans ketika ditanya tentang performa Federer.

“Kami melakoni banyak set yang cukup kompetitif. Tetapi semua sangat berbeda ketika anda memasuki pertandingan sebenarnya, seperti yang saya alami di pertandingan kali ini. Saya tidak tampil sempurna, sementara saya telah bermain dengan cukup baik di sesi latihan. Pertandingan selanjutnya akan sangat berbeda, karena akan dilangsungkan pada malam hari, jadi, akan sedikit lebih lamban.”

Sementara petenis berkebangsaan Kanada, Vasek Pospisil membukukan laga babak kedua Qatar Open melawan rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan keempat, Denis Shapovalov usai menyisihkan qualifier asal Australia, Christopher O’Connell dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Llyod Harris, Stan Wawrinka, Dan Evans, Vasek Pospisil

774  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini