Linda Noskova Tembus Final Di Praha, Sisa Laga Lain Ditunda

Penulis: Dian Megane
Senin 07 Agu 2023, 04:33 WIB
Linda Noskova Meluncur Ke Final Di Praha, Sisa Laga Lain Kembali Ditunda

Linda Noskova [image: sport-pics.cz]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis tuan rumah, Linda Noskova menjejakkan kaki di final turnamen WTA untuk kali kedua dalam kariernya di Prague Open musim 2023.

Petenis unggulan keempat tampil dominan ketika membantai petenis berkebangsaan Jerman, Tamara Korpatsch dengan hasil telak 6-1, 6-1 di semifinal Prague Open.

Laga semifinal petenis berkebangsaan Ceko telah ditunda selama lebih dari 24 jam karena hujan yang tak kunjung reda. Pertandingan yang digelar pada hari Minggu (6/8) waktu setempat juga molor 4 jam dari jadwal yang seharusnya. Begitu pertandingan dimulai, petenis tuan rumah tidak menghabiskan banyak waktu dan hanya membutuhkan waktu 65 menit untuk menyelesaikan semifinal Prague Open.

Namun, pertandingan kembali ditunda dengan semifinal lain masih belum selesai setelah mengalami tiga kali penundaan yang berbeda akibat penundaan karena hujan. Pertandingan tersebut akan dimulai pada jam 10 pagi hari Senin (7/8) waktu setempat, dengan petenis berkebangsaan Jepang, Nao Hibino tengah unggul dengan 6-4, 6-7, 5-2, 15/15 atas petenis berkebangsaan Rumania, Jaqueline Cristian.

Petenis unggulan keempat akan menghadapi pemenang pertandingan tersebut di final yang juga akan digelar pada hari Senin (7/8) waktu setempat setelah laga semifinal rampung.

Di sepanjang pertandingan, petenis tuan rumah tampil fokus dan agresif, termasuk menembakkan 25 winner dengan melakukan 12 unforced error. Ia juga berhasil mengkonversi enam dari tujuh peluang break point yang ia ciptakan.

Petenis berusia 18 tahun menggabungkan kekuatan dengan groundstroke dan sentuhan dengan dropshot, serta memperlihatkan strategi yang impresif. Ia memenangkan tujuh dari delapan poin pertama dengan menggunakan dropshot, tetapi begitu Korpatsch mulai membaca taktik tersebut di set kedua, petenis tuan rumah meninggalkan taktik tersebut dan fokus dengan kekuatannya.

“Saya berusaha mengembalikan banyak bola dan saya menggunakan peluang apapun untuk melesatkan winner,” tambah Noskova.

Kemenangan tersebut menempatkan petenis peringkat 71 dunia di final kedua pada musim 2023 setelah ia kalah dari Aryna Sabalenka di final Adelaide International 1 awal musim ini.

Kini, Noskova memiliki peluang emas untuk menjadi petenis tuan rumah keenam yang memenangkan Prague Open setelah Karolina Pliskova (2015), Lucie Safarova (2016), Petra Kvitova (2018), Barbora Krejcikova (2021), dan Marie Bouzkova (2022).

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Linda Noskova, Tamara Korpatsch

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/linda-noskova-tembus-final-di-praha-sisa-laga-lain-ditunda
408  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini