Leylah Annie Fernandez Tembus Perempatfinal Perdana Di Acapulco

Penulis: Dian Megane
Kamis 27 Feb 2020, 15:33 WIB
Leylah Annie Fernandez Tembus Perempatfinal Perdana Di Acapulco

Leylah Annie Fernandez

Berita Tenis: Dalam waktu 64 menit, petenis muda Kanada, Leylah Annie Fernandes sukses menundukkan petenis unggulan kedelapan, Nao Hibino di Mexican Open, Acapulco.

Annie Fernandez melenggang ke perempatfinal turnamen WTA pertama dalam kariernya dengan kemenangan meyakinkan 6-3, 6-0 atas petenis berkebangsaan Jepang, Nao Hibino.

Berkompetisi di turnamen WTA kelima dalam kariernya, petenis berusia 17 tahun, Annie Fernandez tampil dominan di ketiga pertandingan sebelum menghadapi Hibino dan ia memperlihatkan performa yang sama ketika menghadapi petenis peringkat 71 dunia, Hibino pada pertemuan keempat mereka.

“Rasanya luar biasa. Saya senang dengan performa saya kali ini dan saya senang saya bisa mengklaim kemenangan. Saya harap, saya masih bisa terus melangkah,” seru Annie Fernandez.

“Strategi utama adalah memainkan permainan saya, tetap melangkah, bermain dengan agresif, dan mengambil alih kontrol tiap poinnya. Saya senang bahwa saya memenangkan pertandingan melawan petenis hebat sepertinya.”

Setelah kalah dari Hibino pada laga yang bertahan hampir selama 3 jam di babak pertama Japan Open, Hiroshima musim lalu dengan hasil akhir 6-7, 7-6, 7-5, Anie Fernandez bukan lagi petenis yang sama.

“Saya telah bertemu dengannya beberapa kali dan pertandingan kami benar-benar luar biasa. Saya rasa, saya tahu sedikit bagaimana ia bermain dan saya mempersiapkan diri dengan lebih baik untuk menghadapinya,” jelasn Annie Fernandez.

Dengan bantuan lima peluang break point dan hanya kehilangan lima poin di set kedua, Annie Fernandez memenangkan pertandingan di turnamen WTA secara beruntun untuk kali pertama dan membukukan laga perempatfinal melawan petenis muda Rusia, Anastasia Potapova.

Potapova menyegel kemenangan 6-3, 6-3 atas petenis veteran Jerman, Tatjana Maria. Potapova dan Annie Fernandez akan bertemu untuk kali pertama dan siap memperebutkan satu tempat di semifinal.

“Saya tahu ia petenis hebat dan ia akan cukup menyulitkan untuk dilawan,” komentar Annie Fernandez tentang petenis peringkat 97 dunia, Potapova.

“Saya bersemangat untuk mengetahui apa yang akan terjadi di pertandingan selanjutnya dan mudah-mudahan saya bisa mempertahankan momentum ini, dengan harapan lolos ke semifinal.”

Sementara itu, perjalanan petenis muda tuan rumah, Renata Zarazua juga masih berlanjut setelah dengan dramatis mengamankan kemenangan 4-6, 7-5, 6-0 atas petenis muda AS, Katie Volynets dan membukukan laga perempatfinal melawan petenis berkebangsaan Slovenia, Tamara Zidansek yang mengalahkan rekan senegaranya, Kaja Juvan dengan 6-2, 6-2.

Artikel Tag: Tenis, Mexican Open, Leylah Annie Fernandez, Nao Hibino, Anastasia Potapova

416  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini