Langkah Naomi Osaka Di Gippsland Trophy Belum Terbendung

Penulis: Dian Megane
Jumat 05 Feb 2021, 21:15 WIB
Naomi Osaka melaju ke semifinal Gippsland Trophy 2021

Naomi Osaka tantang Elise Mertens di semifinal Gippsland Trophy 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Naomi Osaka masih mempertahankan performa memukau demi mengamankan satu tempat di semifinal Gippsland Trophy, Melbourne pada hari Jum’at (5/2) waktu setempat.

Petenis yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam memetik kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis berkebangsaan Rumania, Irina Camelia Begu.

“Lawan saya hari ini (5/2) benar-benar menyulitkan saya,” aku Osaka.

“Saya belum pernah bertanding melawannya, jadi, tidak harus melakoni babak tiebreak 10 poin terbaik, membuat saya benar-benar merasa lega.”

Hujan turun yang tidak menentu membuat atap Margaret Court Arena harus ditutup, tetapi hal tersebut tidak mencegah juara Australian Open musim 2019 mengklaim kemenangan yang diperjuangkan selama 73 menit, termasuk ketika ia menghasilkan 22 winner dengan 11 unforced error.

“Saya merasa hal itu lebih menarik daripada berbeda,” tambah Osaka. “Jika saya memasuki lapangan dan setiap hari berjalan sama, saya tipe orang yang mudah bosan, jadi, tantangan baru pada setiap harinya, pastinya lebih menaik.”

Kemenangan petenis unggulan kedua hari ini membuatnya tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan secara beruntun.

Pada set pertama yang berlangsung lebih kompetitif, petenis peringkat 3 dunia harus mengamankan dua peluang break point demi mempertahankan keunggulan 5-4 dan mencegah Camelia Begu menutup set pertama dengan kemenangannya.

Mantan petenis peringkat 1 dunia akhirnya unggul 40/0, 6-5 sebelum Camelia Begu melakukan pelanggaran ganda sehingga ia harus merelakan set pertama menjadi mantan petenis peringkat 1 dunia.

Arah pertandingan di set kedua lebih berpihak kepada juara US Open musim 2020. Pada kedudukan 5-1, ia menembakkan tiga servis yang tidak bisa dikembalikan secara beruntun sebelum memastikan diri melaju ke semifinal Gippsland Trophy.

Demi mempertaruhkan satu tempat di partai puncak Gippsland Trophy, Osaka akan berduel melawan petenis unggulan ketujuh, Elise Mertens.

Menghadapi petenis unggulan ketiga asal Ukraina, Elina Svitolina, petenis berkebangsaan Belgia, Mertens harus mengerahkan kemampuan terbaik, bahkan membutuhkan enam peluang match point sebelum mengklaim kemenangan 6-3, 5-7, 10-6.

“Saya pikir pertandingan itu tidak akan berakhir. Saya harus tetap berusaha dan itu yang saya lakukan,” tukas Mertens yang memenangkan dua dari tiga pertemuan melawan juara US Open musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, Gippsland Trophy, Naomi Osaka, irina camelia begu, Elise Mertens

785  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini