Langkah Ashleigh Barty Di Charleston Tertahan Gara-Gara Petenis Ini

Penulis: Dian Megane
Sabtu 10 Apr 2021, 19:12 WIB
Langkah Ashleigh Barty tertahan di perempatfinal Volvo Car Open 2021

Ashleigh Barty ketika berlaga di Volvo Car Open, Charleston musim 2021

Berita Tenis: Turun di perempatfinal Volvo Car Open, Charleston, petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty harus menelan kekalahan pahit.

Petenis berkebangsaan Australia harus bertekuk lutut di hadapan petenis berkebangsaan Spanyol, Paula Badosa yang memetik kemenangan 6-4, 6-3.

Petenis berusia 23 tahun melaju ke semifinal turnamen clay-court untuk kali pertama dan pada laga perempatfinal tersebut, ia jarang merasa tertekan dalam perjalanan memetik kemenangan pertama atas petenis peringkat 1 dunia.

Petenis berkebangsaan Spanyol mematahkan servis juara Miami Open musim 2021 dalam lima kesempatan.

“Saya masih sedikit terkejut. Saya tidak bisa mempercayai hal yang telah terjadi. Ketika bolanya keluar, saya seperti bertanya-tanya, apa yang terjadi,” seru Badosa.

Untuk kali kedua dari empat turnamen terakhir yang dilakoni, petenis berkebangsaan Spanyol sukses melaju ke semifinal.

Demi satu tempat di partai puncak Volvo Car Open, Badosa akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-15, Veronika Kudermetova setelah petenis berkebangsaan Rusia tersebut menundukkan petenis tuan rumah yang telah mengantongi satu gelar Grand Slam, Sloane Stephens dengan 6-3, 6-4.

Petenis peringkat 1 dunia tiba di Charleston setelah memenangkan Miami Open pada pekan lalu dan tampak meyakinkan pada dua laga pertamanya di Charleston pekan ini. Tetapi ia tertinggal dari Badosa dan cukup kewalahan untuk menangani servis petenis yang ada di seberang netnya.

Meski menelan kekalahan pahit, petenis berkebangsaan Australia menyatakan bahwa ia merasa lega atas pencapaiannya di Charleston pekan ini sebagai persiapan jelang French Open.

“Saya pikir, saya mengambil terlalu banyak resiko. Tetapi, saya pikir saya melalui tiga pekan yang luar biasa untuk mengawali perjalanan (di luar Australia) dan kami tidak pulang dengan tangan kosong, tetapi ada hal positif dari turnamen kali ini,” aku Barty.

Ketika petenis peringkat 71 dunia semakin dekat untuk mengalahkan petenis peringkat 1 dunia, ia mengkhawatirkan kemampuan petenis berkebangsaan Australia untuk bangkit.

“Terkadang, pertandingan seperti itu sangat sulit untuk diselesaikan. Kali ini, saya cukup senang bahwa mengatasinya dengan baik,” tukas Badosa yang memenangkan pertemuan pertama melawan petenis berusia 24 tahun, Barty.

Artikel Tag: Tenis, Volvo Car Open, Ashleigh barty, Paula Badosa, Veronika Kudermetova

824  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini