Lakoni Laga Pembuka Great Ocean Road Open, Sinner Tak Habiskan Banyak Waktu

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Feb 2021, 17:59 WIB
Jannik Sinner lolos ke babak ketiga Great Ocean Road Open 2021

Jannik Sinner kantongi kemenangan pertandingan pertama musim 2021 di Great Ocean Road Open

Berita Tenis: Petenis muda Italia, Jannik Sinner mengakhiri musim 2020 dengan gebrakan dan ia melanjutkan momentum tersebut pada musim 2021 ketika melakoni laga pertama di Great Ocean Road Open, Melbourne pada hari Rabu (3/2) waktu setempat.

Juara Sofia Open musim 2020 hanya membutuhkan waktu 67 menit untuk menumbangkan petenis tuan rumah, Aleksandar Vukic dengan 6-2, 6-4, kemenangan yang mengantarkannya ke babak ketiga Great Ocean Road Open.

Pertandingan tersebut merupakan pertandingan pertama petenis berusia 19 tahun sejak ia memenangkan gelar Sofia Open pada November musim lalu.

Petenis unggulan keempat tidak menghadapi satu pun break point melawan Vukic dan memenangkan 75 persen poin dari servis keduanya.

Demi memperebutkan satu tempat di perempatfinal Great Ocean Road Open, Sinner akan berduel melawan petenis unggulan ke-13, Aljaz Bedene yang mengeleminasi rekan senegara Vukic yang menerima wildcard, Dane Sweeny dengan 6-0, 6-4.

Juara Next Gen ATP Finals musim 2019 di Milan, Sinner menempati peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 36 dunia dan ia merupakan petenis termuda di peringkat 100 besar. Ia memiliki misi balas dendam ketika melawan Bedene, setelah petenis berkebangsaan Slovenia tersebut mengalahkannya di Umag dua musim lalu.

Di laga lain, petenis unggulan ketiga, Hubert Hurkacz mengawali Great Ocean Road Open dengan kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Denmark, Mikael Torpegaard.

Petenis yang mengawali musim 2021 dengan memenangkan gelar Delray Beach Open, Hurkacz memenangkan 31 dari 32 poin servis pertama pada laga yang bertahan selama 68 menit.

Petenis yang akan menghadang jalan Hurkacz menuju perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Uruguay, Pablo Cuevas yang mengaramkan petenis berkebangsaan Belanda, Robin Haase dengan 7-5, 6-3.

Petenis berkebangsaan Italia, Salvatore Caruso juga berhasil menjejakkan kaki di babak ketiga. Caruso berjuang habis-habisan demi menumbangkan petenis unggulan kesembilan, Tennys Sandgren dengan 6-4, 6-7, 6-1.

Petenis peringkat 76 dunia, Caruso yang mengamankan delapan dari sepuluh break point yang ia hadapi, selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ketujuh, Miomir Kecmanovic yang menyisihkan petenis berkebangsaan Korea Selatan, Soonwoo Kwon dengan 6-3, 6-4.

Artikel Tag: Tenis, Great Ocean Road Open, Jannik Sinner, Hubert Hurkacz, Salvatore Caruso

494  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini