Kurang Beruntung Di Jenewa, Ini Pembelaan Daniil Medvedev

Penulis: Dian Megane
Rabu 18 Mei 2022, 07:01 WIB
Pembelaan Daniil Medvedev usai kandas di laga pembuka Geneva Open

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev menghadapi lebih dari satu tantangan dalam usaha kembali berkompetisi dengan turun di Geneva Open musim 2022.

Tidak hanya petenis peringkat 2 dunia absen selama satu bulan setengah setelah harus menjalani prosedur pemulihan hernia, tetapi ia harus kembali ke lapangan yang kurang ia favoritkan, yakni clay-court.

“Itu cukup berat. Saya tidak memainkan permainan terbaik saya di clay-court. Saya tahu saya mampu meraih beberapa hasil yang positif seperti yang saya lakukan sebelumnya. Tetapi untuk itu, saya harus berada dalam zona saya, yang belum bisa saya lakukan saat ini,” aku Medvedev setelah kalah dua set langsung dari Richard Gasquet di babak kedua Geneva Open.

“Ketika saya tidak berada dalam zona saya di turnamen hard-court, kadang-kadang selama turnamen atau pertandingan, saya bisa mencoba untuk membalikkan keadaan dan kadang-kadang tidak terjadi.”

“Di clay-court jauh lebih sulit dan biasanya dari hal yang saya ingat di sebagian besar pertandingan, tidak semuanya, sebagian besar, saya kalah karena cukup sulit bagi saya untuk membalikkan keadaan kecuali semua hal berjalan dengan baik.”

Pujian layak diberikan kepada petenis berkebangsaan Perancis, Gasquet yang memperlihatkan sejumlah permainan terbaik ketika memetik kemenangan 6-2, 7-6. Ia menyerang dengan backhand satu tangan memukau dan memperlihatkan kecepatan yang impresif bagi petenis berusia 35 tahun untuk melakukan dropshot.

Meskipun begitu, petenis unggulan pertama memiliki peluang di babak tiebreak set kedua. Tetapi ia menyia-nyiakan peluang ketika melakukan pelanggaran ganda pada peluang match point. Total, ia melakukan tujuh pelanggaran ganda di sepanjang pertandingan.

“Saya melakukan banyak kesalahan, banyak pelanggaran ganda,” aku Medvedev. “Hanya tidak bermain dengan cukup baik untuk menang. Mungkin mendapatkan beberapa momen lebih baik di set kedua, di mana saya mungkin bisa memenangkannya.”

“Tetapi lagi-lagi, karena saya tidak merasa percaya diri di atas clay-court seperti di lapangan lain, itulah mengapa saya kalah 7/5 di babak tiebreak, mengakhirinya dengan pelanggaran ganda.”

“Itu mengecewakan, tetapi saya pernah mengalami kekalahan lebih pahit dalam karier saya dan saya hanya harus berusaha lebih baik lain waktu.”

Berita baiknya, petenis peringkat 2 dunia merasa senang dengan bagaimana kondisi tubuhnya setelah melakoni pertandingan pertama dalam dua bulan terakhir. Kini ia akan berharap untuk menemukan performa lebih baik di French Open pekan depan. Musim lalu ia berhasil melenggang ke perempatfinal.

“Secara fisik, saya tidak merasa begitu buruk. Saya pikir dengan lebih banyak berlatih selama beberapa hari dan saya seharusnya siap untuk French Open, karena secara fisik, bahkan sekarang, tubuh saya merasa prima. Kita lihat pada keesokan paginya, karena saya belum melakoni turnamen selama 1 bulan setengah, mungkin dua bulan,” papar Medvedev.

“Saya akan mendapatkan beberapa hari untuk berlatih sebelum French Open, jadi saya akan mencoba berlatih secara fisik dan dan melatih permainan saya. Mudah-mudahan saya bisa menemukan permainan saya di sana seperti musim lalu, yang tentu tidak akan mudah.”

Artikel Tag: Tenis, Geneva Open, French Open, Daniil Medvedev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/kurang-beruntung-di-jenewa-ini-pembelaan-daniil-medvedev
924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini