Kudermetova Dan Kostyuk Siap Bersaing Demi Tiket Final Abu Dhabi Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 12 Jan 2021, 11:14 WIB
Veronika Kudermetova melaju ke semifinal Abu Dhabi Open 2021

Veronika Kudermetova tundukkan petenis unggulan kedua di perempatfinal Abu Dhabi Open 2021

Berita Tenis: Dua petenis non unggulan, Veronika Kudermetova dan Marta Kostyuk mengklaim kemenangan atas petenis yang peringkatnya lebih tinggi di perempatfinal Abu Dhabi Open musim 2021.

Berkat kemenangan tersebut, baik petenis berkebangsaan Rusia dan petenis berkebangsaan Ukraina akan berhadapan satu sama lain di semifinal Abu Dhabi Open.

Petenis berkebangsaan Rusia, Kudermetova secara mengejutkan berhasil menundukkan petenis unggulan kedua, Elina Svitolina dengan hasil cukup ketat 5-7, 6-3, 7-6 dalam waktu 2 jam 30 menit.

Petenis peringkat 46 dunia pun semakin unggul dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Ukraina, Svitolina setelah petenis peringkat 46 dunia juga mengalahkan petenis peringkat 5 dunia pada dua pertemuan mereka sebelumnya.

Svitolina memasuki perempatfinal usai mengalahkan Ekaterina Alexandrova melalui babak tiebreak set ketiga, tetapi ia tidak mampu mengulanginya untuk kali kedua secara beruntun setelah lawannya yang berusia 23 tahun menembakkan 50 winner, termasuk 11 ace demi mengklaim kemenangan di perempatfinal. Kemenangan tersebut menempatkan petenis berkebangsaan Rusia di semifinal turnamen WTA untuk kali pertama.

“Itu pertandingan yang benar-benar berat,” aku Kudermetova. “Saya pikir kami berdua bermain dengan sangat apik. Saya berusaha untuk tetap fokus sampai akhir.”

“Di set pertama, saya tidak bermain dengan begitu buruk, tetapi saya tidak banyak mendapatkan peluang dan Elina bermain dengan memukau. Ia memiliki servis yang impresif. Saya berusaha untuk berjuang, tetap fokus, dan melakukan segalanya demi kemenangan.”

Di aksi lain, petenis berusia 18 tahun, Kostyuk harus bangkit setelah kalah tanpa balas diset pertama sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Spanyol, Sara Sorribes Tormo dengan 0-6, 6-1, 6-4. Petenis peringkat 99 dunia membalaskan kekalahan di pertemuan mereka sebelumnya ketika Sorribes Tormo mengalahkan petenis berkebangsaan Ukraina di final babak kualifikasi Wimbledon musim 2018.

“Kekalahan di Wimbledon musim 2018 sebenarnya terjadi pada hari ulang tahun saya,” kenang Kostyuk tentang pertemuan terakhirnya melawan Sorribes Tormo.

“Saya cukup mengetahui hal yang bisa saya harapkan dari dirinya, tetapi saya juga tidak tahu, karena ia banyak berkembang sejak saat itu. Sejujurnya saya masih belum percaya saya bisa membalikkan keadaan. Rasanya seperti mimpi.”

Laga semifinal Abu Dhabi Open musim 2021 akan menjadi pertemuan pertama Kudermetova melawan Kostyuk dan petenis yang memenangkannya akan melaju ke final turnamen WTA untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Abu Dhabi Open, Veronika Kudermetova, Marta Kostyuk, Elina svitolina

578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini