Kobe Bryant Tewas, Para Petenis Ikut Berduka

Penulis: Dian Megane
Senin 27 Jan 2020, 12:46 WIB
Kobe Bryant Tewas, Para Petenis Ikut Berduka

[dari kiri ke kanan] Dan Evans, Kobe Bryant, Roger Federer

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal termasuk petenis yang mengungkapkan ucapan belasungkawa atas tewasnya legenda Los Angeles Lakers, Kobe Bryant yang tragis.

Bryant yang berusia 41 tahun dan anak perempuannya yang berusia 13 tahun, Gianna meninggal di tempat kejadian setelah mengalami kecelakaan helikopter di Calabasas, California pada hari Minggu (26/01) waktu setempat, seperti yang dikonfirmasi pihak NBA, Adam Silver.

Dunia olahraga ikut berduka atas kematian tragis yang dialami Bryant, salah satu legenda basketyyang  menghabiskan waktu 20 tahun memperkuat Lakers.

Melalui akun Twitter pribadinya, bintang tenis Spanyol, Nadal mengungkapkan, “Saya bangun pagi ini (27/01) dengan berita buruk, yakni kematian tragis dari salah satu atlet terhebat di dunia. Kobe Bryant, anak perempuannya, Gianna, dan para penumpang lainnya. Saya turut berduka cita kepada istri dan keluarganya. Saya saat ini masih terkejut.”

Rod Laver – salah satu petenis terhebat sepanjang masa yang memenangkan 11 gelar Grand Slam – menuliskan, “Sungguh sangat sedih ketika bangun dengan membaca berita hari ini (27/01). Semoga Kobe Bryant beristirahat dengan tenang. Ia masih terlalu muda. Saya turun berduka cita kepada keluarga dan teman-temannya.”

Juara bertahan Australian Open, Novak Djokovic termasuk salah satu petenis yang pernah berbicara dengan Bryant – yang menghadiri US Open musim lalu – dan pembicaraan tersebut berpengaruh terhadap Djokovic.

“Kobe telah menjadi salah satu mentor saya,” ungkap Djokovic kepada ESPN. “Saya pernah beberapa kali mengobrol dengannya via telepon dan tentu, ketika kami bertemu secara langsung dalam beberapa tahun terakhir.”

“Ketika saya tengah berjuang mengatasi cedera siku dan berjuang secara mental mengatasi semua hal berbeda yang saya hadapi, sehingga peringkat saya merosot dan harus bekerja keras untuk kembali, ia adalah salah satu orang yang benar-benar ada untuk saya dan memberikan sejumlah saran dan arahan yang sangat berharga, seperti mempercayai diri saya sendiri dan mempercayai prosesnya bahwa saya akan kembali ke posisi seperti sebelumnya.”

“Saya sangat bersyukur bahwa ia ada untuk saya dan sangat mendukung saya. Saya mencintai Kobe, siapa yang tidak? Ia pria yang mengagumkan, salah satu pebasket terbaik, dan atlet terhebat sepanjang masa.”

Petenis muda Rusia, Karen Khachanov menuliskan, “Inspirasi. Ikon. Legenda. Sulit untuk dipercaya bahwa ia telah pergi. Kami akan merindukanmu. Semoga beristirahat yang tenang Kobe.”

Artikel Tag: Tenis, Kobe Bryant, Rafael Nadal, Novak Djokovic, Karen Khachanov

778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini